Kabar baru menyebutkan, kalau Apple meluncurkan beta pertama iOS 12.2 awal pekan ini.

Versi tersebut menghadirkan banyak fitur baru. Salah satu fitur yang ditampilkan ialah kontrol granular lebih besar dari fitur Downtime Waktu Layar.

Dilaporkan Mac Rumors, ini merupakan fitur yang berguna. Sebagian orang mungkin ingin Downtime memulai di akhir pekan daripada selama sepekan, dan pengaturan baru ini memungkinkan untuk itu.

Untuk menggunakannya, cukup buka Pengaturan> Waktu Layar> Waktu Henti. Kemudian, pengguna dapat memilih untuk memiliki jadwal yang sama setiap hari atau menyesuaikan jadwal tergantung pada hari apa pada minggu tersebut.

Di versi iOS sebelumnya, jadwal yang sama berlaku untuk setiap hari. iOS 12.2 yang masih beta 1, kini memungkinkan pengguna dapat mengatur Waktu Henti khusus untuk setiap hari. Hal ini memungkinkan pengguna menyesuaikan jadwal Waktu Henti.

Ini merupakan fitur yang berguna. Sebagian orang mungkin ingin Downtime memulai di akhir pekan daripada selama sepekan, dan pengaturan baru ini memungkinkan untuk itu.

Sekadar informasi, Downtime di iOS memungkinkan pengguna mengatur jadwal. Ada sinkronisasi downtime di semua perangkat iCloud.

Kabarnya selain Downtime, beberapa fitur baru akan tersemat di iOS 12.2 antara lain Apple News di regional Kanada, dukungan HomeKit untuk smart TV, tampilan aplikasi TV Remote yang baru, ikon Screen Mirroring dan Wallet baru, Safari yang baru, tambahan fitur Apple Pay, Apple Maps yang menunjukkan keterangan kualitas udara di samping cuaca, dan masih banyak lagi.

Untuk yang tidak terdaftar ke Apple Developer, pengguna tak perlu ikut-ikutan, tunggu saja sampai Apple resmi merilis iOS 12.2 ini ke publik dan bisa diunduh oleh semua pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch yang mendukung iOS 12.