Batas Waktu Layar dan Aplikasi adalah fitur baru di iOS 12 yang dapat digunakan untuk penggunaan dan waktu penggunaan aplikasi di iPhone dan iPad.

Advertisement

Baik kepada pribadi atau kepada keluarga jika menggunakan fitur Berbagi Keluarga .

Misalkan kamu bisa menggunakan aplikasi YouTube di perangkat iPad milik anak dalam waktu 3 jam penggunaan saja setiap pengiriman.

Cara Mengunci Aplikasi dengan Batas Aplikasi di iOS 12

Dengan cara tersebut, kamu sebetulnya juga bisa membuka aplikasi yang tidak ingin dibuka oleh orang lain di perangkat iPhone pribadi. Bagaimana caranya? Simak panduan dari saya ya!

1. Pastikan kamu sudah menggunakan iOS 12.

2. Masuk ke Pengaturan – Waktu Layar .

3. Atur Layar Kode Waktu untuk kode keamanan utama di fitur ini. Pastikan untuk menyimpan kode yang digunakan di dokumen pribadi, gunakan kata sandi pengelola atau lainnya.

4. Batas Masuk Aplikasi – Tambahkan Batas – Semua Apss & Kategori .

5. Gunakan durasi 1 menit di bagian Time. Aktifkan pengaturan Blok di Akhir Batas . Simpan pengaturan dengan disetujui tombol Tambah di kanan atas.

6. Kembali ke bagian Pengaturan – Waktu Layar .

7. Masuk ke Selalu Diizinkan . Daftarkan aplikasi yang tidak ingin kamu amankan dengan pengaturan Batas Aplikasi di atas. Telepon Misalkan, Pesan, Peta, App Store dan lainnya tetap dapat digunakan secara bebas.

Selesai, sekarang semua aplikasi yang tidak kamu pilih di langkah terakhir, akan menampilkan ikon jam pasir di Home Screen.

Silakan masuk ke aplikasi tersebut dengan menggunakan Waktu Layar Passocde yang tadi kamu atur. Tekan Ask for More Time – Masukkan Layar Kode Waktu .

Setelah itu akan muncul 3 pilihan yaitu menggunakan aplikasi selama 15 menit ke depan, 1 jam, atau bebas menggunakan seharian.

Sebarkan catatan, minta Anda melakukan pengaturan Selalu Diizinkan untuk aplikasi yang sering digunakan dan memerlukan fitur notifikasi. Karena dengan batasan Batas Aplikasi, notifikasi dari aplikasi yang sedang dikunci tidak akan muncul.