Jika Anda termasuk pengguna lama Twitter, Anda akan menyadari bahw tampilan tweet di timeline berubah sejak dua tahun lalu. Dahulu timeline Twitter menampilkan tweet secara kronologis, namun saat ini menampilkan tweet preferensi.

Mungkin sebagian orang menyukai ide itu, tapi tidak sedikit pengguna yang menginginkan timeline mereka menampilkan tweet secara kronologis terbalik, alias tweet berurutan dari yang terbaru ke yang terlama.

Karena pada dasarnya, Twitter banyak digunakan untuk mengetahui berita dan isu terkini, berbeda dengan Facebook dan Instagram.

Untungnya, sebagai bagian dari pembaruan aplikasi Android tahun ini, Anda sekarang bisa mengatur-ulang tampilan timeline. Jika Anda ingin melihat tweet paling baru, Anda bisa mengaturnya sekarang.

Tapi, jika Anda ingin melihat tweet secara preferensi, Anda tidak perlu mengubah apa-apa. Karena itulah tampilan default Twitter saat ini.

Berikut panduan cara cepat untuk beralih antara dua mode ini.

Cara beralih ke tweet kronologis (tweet terbaru)

1. Buka aplikasi Twitter di ponsel Anda

2. Ketuk ikon yang terlihat seperti kilau di sudut kanan atas

3. Ketuk Lihat Tweet terbaru sebagai gantinya.

Cara beralih ke tweet preferensi (tweet terpopuler)

1. Buka aplikasi Twitter di ponsel Anda

2. Ketuk ikon yang terlihat seperti kilau di sudut kanan atas

3. Ketuk Kembali ke Rumah.

Ya, sesimpel itu. Bertahu kami jika Anda mempunyai kesulitan. Jika Anda punya pertanyaan tambahan, silakan beri komentar.