Google menggulirkan layanan baru untuk surat elektronik (email).

Pembaruan yang dilakukan Google adalah dengan menambahkan fitur tombol undo dan redo juga menambahkan strikethrough alias garis pada bagian tengah teks.

Tidak sampai disitu, seperti dikabarkan Uber Gizmo, Gmail juga bakal mendapatkan kemampuan mengunduh pesan dalam format .eml dari situs.

Fungsi masing-masing fitur adalah, untuk undo-redo berfungi mengoreksi pesan jika pengguna tidak sengaja menghapus konten dalam draft e-mail.

Dengan Fitur itu, pengguna bisa langsung membatalkan tindakan terakhir yang dilakukan di jendela Gmail dengan fitur anyar tersebut.

Sementara fitur strikethrough bisa dipakai sebagai isyarat visual pesan tersebut telah diedit. Fitur ini sangat penting bagi pengguna yang ingin menulis e-mail dengan cepat dan efisien.

Google memberikan pembaruan fitur tersebut secara bertahap. Nantinya, semua pengguna G Suite bakal mendapatkan fitur anyar tersebut.

Sayangnya, pembaruan ini baru tersedia untuk Gmail versi desktop. Belum jelas kapan perubahan ini bakal sampai ke aplikasi Gmail mobile.

Diketahui, sebagai layanan surat elektronik milik Google, Gmail diandalkan untuk berkirim surat,

Berdasarkan data yang diumumkan melalui Twitter berberapa waktu lalu jumlah pengguna aktif Gmail terus mengalami pertumbuhan.

Shingga tidak mengherankan jika penggunanya mencapai 1,5 miliar pada akhir 2018.

Pencapaian ini kian menguatkan posisi Gmail sebagai salah satu layanan email populer. Sebagai catatan, biasanya sejumlah orang memiliki beberapa akun Gmail.

Dengan pengguna yang terus tumbuh, tidak mengherankan jika Google terus meningkatkan layanananya dengan terus menghadirkan fitur baru, untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.