Informasi baru-baru ini menyebutkan bahwa HMD sebagai pemegang lisensi brand Nokia, sedang menyiapkan Nokia 9 PureView dan akan dirilis dalam waktu dekat

Advertisement

Tak sedikit pecinta gadget yang berharap, pabrikan smartphone asal Finlandia membuka sedikit bocoran mengenai Nokia 9 PureView.

Kabarnya smartphone ini bakal datang dengan lima kamera di bagian belakang. Hal ini pun sepertinya diperkuat dengan kehadiran gambar casing Nokia 9 PureView yang beredar di jagat maya belakangan ini.

Dilaporkan Forbes, bocoran mengenai casing berbasis CAD yang memperlihatkan desain belakang Nokia 9 PureView. Cukup masuk akal, gambar 3D dari casing ini kemungkinan diambil berdasarkan rendering Nokia 9 PureView yang pernah muncul di awal bulan ini.

Berdasarkan gambar tersebut, casing Nokia 9 tampak memiliki tujuh lubang di bagian belakang. Lima diperuntukkan bagi kamera, satu flash, dan satu lagi untuk sensor optik.

Kemudian, di atas ketujuh lubang tersebut terdapat satu lubang lagi. Namun, belum diketahui fungsinya.

Selain itu, smartphone yang diprediksi akan menyandang branding “PureView” ini juga tampak memiliki headphone jack 2,5mm.

Untuk spesifikasinya, antara lain memiliki prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan layar QHD 5,9 inci dengan rasio aspek 18:9, serta dilengkapi fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi dari HMD tentang jadwal pengumuman Nokia 9 PureView ini.