Fitur Stories diperkenalkan pada 2013 pertama kali oleh Snapchat, dan menjadi bagian penting dari pertumbuhan perusahaan.

Kini, fitur Stories hadir di Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Fitur ini pun cukup digemari penggunanya. Fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam menjadi fitur yang diandalkan penggunanya untuk berbagai hal, mulai video maupun foto.

Melihat itu, WeChat, aplikasi pengirim pesan asal Tiongkok, baru saja menambahkan fitur serupa Snapchat Stories. Penambahan fitur ini adalah bagian dari perombakan pada aplikasi yang belum pernah terjadi sejak 2014.

Dilaporkan Tech Crunch, Fitur serupa Snapchat Stories ini dinamai Time Capsule. Sebelum ini, pengguna Wechat hanya bsa membagikan video di tiga tempat, yaitu teman, chat grup, dan Moments.

Kini, isi Moments menjadi membosankan seiring dengan semakin banyaknya teman mereka. Karena, pengguna perlu menjadikan rekan kerja dan para penjual sebagai teman jika mereka. Hal ini tidak berubah dengan adanya Time Capsule. Para pengguna bisa membagikan video dengan durasi maksimal 15 detik yang akan menghilang setelah 24 jam.

WeChat, aplikasi pengirim pesan asal Tiongkok dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, WeChat memiliki lebih dari satu juta aplikasi ringan yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menyelesaikan berbagai tugas, mulai dari berbelanja hingga memanggil transportasi online. Semua ini bisa dilakukan tanpa harus keluar dari aplikasi WeChat.