Sebagai ponsel baru yang mengusung ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1, Realme C1 tentunya dibekali dengan fitur-fitur unggulan, termasuk di antaranya adalah fitur untuk melakukan screenshot.

Advertisement

Setelah berhasil memisahkan diri dari OPPO, Realme telah meluncurkan beberapa ponsel yang bisa dianggap sebagai Xiaomi Killer. Salah satu ponsel tersebut tidak lain adalah Realme C1.

Secara sekilas, perangkat baru buatan Realme ini membawa spesifikasi yang cukup mantap, di mana perangkat ini telah dilengkapi dengan Snapdragon 450 beserta RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Perangkat ini pun telah mengusung layar poni berukuran 6,2 inci, lengkap dengan dukungan kamera utama ganda yang beresolusi sebesar 13 MP +2 MP dan kamera selfie yang beresolusi sebesar 5 MP. Uniknya, perangkat ini dijual dengan cukup murah.

Terlepas dari itu, pasti banyak yang belum tahu cara melakukan screenshot di perangkat ini bukan? Nah, bagi yang penasaran, berikut ini cara melakukan screenshot di Realme C1.

Cara Screenshot Realme C1 Dengan Usapan Layar

Untuk melakukan screenshot di Realme C1 usapan layar, kamu sebelumnya harus memastikan bahwa fitur ini telah diaktifkan. Bagi kamu yang mau memastikannya, kamu dapat masuk ke Settings, pilih Smart & Convenient, pilih Gesture & Motion, dan pastikan 3-Finger Screenshot aktif.

Selanjutnya, untuk melakukan screenshot, kamu bisa membuka aplikasi atau halaman website yang akan diabaikan. Jika sudah, kamu bisa mengusap layar ponsel Realme C1 dengan menggunakan tiga jari dari atas ke bawah.

Jika berhasil, akan terdengar suara khas tombol kamera dan kemudian tampilan layar akan menyusut. Bagi kamu yang sudah puas dengan hasil tangkapan layar, kamu bisa menekan tombol back dan melanjutkan kembali aktivitasmu.

Atau, bagi kamu yang ingin mengambil long screenshot, ketuk pada tampilan layar yang telah mengecil untuk memunculkan beberapa menu tambahan. Jika sudah, kamu bisa memilih tombol Long Screenshot untuk melakukannya.

Selain itu pun, pada menu yang akan ditampilkan, kamu juga bisa mengedit hasil screenshot, menghapus screenshot, atau membagikannya secara langsung dengan memilih menu yang sesuai.

Setelah selesai melakukan screenshot, kamu bisa melihat hasilnya melalui aplikasi galeri bawaan Realme C1, atau menggunakan aplikasi lain, seperti aplikasi editor foto atau aplikasi file manager.