WhatsApp atau WA merupakan aplikasi messaging (perpesanan) yang sangat populer di dunia dengan pengguna lebih dari 1 miliar. Bahkan di bawah naungan Facebook, WA ini menjelma menjadi aplikasi yang multifungsi dan menarik perhatian.

Advertisement

Salah satu fitur andalan yang mengikuti Facebook dan Twitter adalah Status yang berada pada tab di bagian tengah tepat di sebelah Chats dan Calls. Biasanya pada Status ini akan terdapat video, foto, maupun kata-kata menarik dari penggunanya.

Nah, ternyata banyak yang penasaran mengenai cara untuk menyimpan video dari Status WA atau WhatsApp. Untuk itu, bagi yang penasaran dengan hal tersebut maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

1. Pertama, anda dapat membuka aplikasi WA atau WhasApp

2. Selanjutnya, anda dapat melihat tab menu Status pada halaman utama

3. Kemudian, anda dapat langsung memilih status teman yang menggunakan video

4. Apabila sudah dilihat maka anda keluar dari aplikasi WA dan membuka aplikasi File Manager

5. Pada File Manager, anda dapat memilih folder WhatsApp

6. Dalam halaman WhatsApp, anda dapat memilih folder Media

7. Selanjutnya, anda dapat memilih folder .Statuses

8. Nantinya video dari status WhatsApp teman pun dapat langsung dipilih dan diputar

Bisa dibilang cara ini sangatlah mudah dan tidak membuat penggunanya harus menggunakan aplikasi tambahan. Memang sebagian orang belum mengetahui cara ini karena cukup panjang prosesnya.

Namun apabila sudah diketahui maka prosesnya akan terasa sangat mudah. Selain bisa mendapatkan video dari status WA atau WhatsApp milik teman, anda juga bisa mendapatkan foto yang telah ditampilkan di status tersebut.

Meskipun saya sendiri jarang memasukkan video maupun foto pada status WA atau WhatsApp, namun ternyata antusiasme pengguna WA di Indonesia sangat tinggi dalam menyematkan video dan foto pada status WA.

Bisa dibilang mekanismenya hampir mirip dengan Instagram dan Facebook, dimana penggunanya hanya cukup mengakses menu My Status yang nantinya diarahkan pada menu untuk memasukkan video, foto, maupun kata-kata mutiara.

Bagaimana menurut anda? Apakah metode untuk menyimpan video dari status WA ini mudah dilakukan? Atau anda memiliki metode lain yang lebih menarik? Kalau iya, bisa langsung menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.