Meskipun bisa membuat panggilan tidak menjadi membosankan, berlangganan Ring Back Tone (RBT) bisa menguras biaya. Untuk itu, banyak orang tentu ingin berhenti dari layanan tersebut.

Advertisement

RBT atau kalau di Bahasa Indonesia disebut dengan Nada Sambung Pribadi (NSP) merupakan nada tunggu, yakni suara yang didengar oleh penelpon sebelum teleponnya diangkat, yang telah dikostumisasi oleh operator.

Jika di versi standar kamu hanya mendengar suara bip, maka dengan berlangganan RBT, kamu bisa mengubah suara tersebut menjadi sebuah cuplikan lagu atau bahkan sebuah “status” pribadi.

Langganan RBT ini bisa dilakukan pada banyak operator, termasuk AXIS yang telah diakuisisi oleh XL Axiata beberapa waktu lalu. Namun sayangnya biasanya, biaya berlangganannya cukup menguras pulsa.

Mungkin beberapa dari kalian pasti sependapat, lebih baik pulsanya buat beli kuota daripada berlangganan “musik” yang hanya bisa dinikmati oleh orang lain, itu pun yang sedang menelepon kita.

Nah, bagi kamu pengguna kartu operator AXIS, kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk berhenti atau stop layanan RBT dari operator yang didominasi oleh warna ungu tersebut.

Cara Stop Layanan Ring Back Tone (RBT) AXIS

Untuk berhenti berlangganan layanan RBT dari operator AXIS, sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Para pelanggan hanya perlu mengirim sebuah pesan singkat atau SMS dengan format UNSUB ke 1818.

Selain dengan menggunakan cara tersebut, para pelanggan juga dapat berhenti berlangganan RBT dari AXIS dengan mengetikan kode panggil *123*572# disertai dengan menekan tombol OK atau Yes melalui dialpad.

Seharusnya, dengan menggunakan salah satu dari dua cara yang disebutkan di atas, pulsa AXIS yang kamu miliki tidak lagi akan terpotong untuk memperpanjang biaya langganan dari RBT yang sebelumnya kamu pasang.

Namun memang tidak menutup kemungkinan, kamu tidak berhasil melakukannya. Dan bagi kamu yang kesulitan atau belum berhasil menggunakan cara di atas, kamu bisa minta bantuan ke layanan konsumen yang dimiliki oleh AXIS.

Layanan konsumen dari AXIS dapat dihubungi melalui telepon ke 838 untuk nomor AXIS dengan biaya Rp 800 per panggilan atau ke 0838 8000 838 untuk nomor lain, Twitter dengan akun @ask_AXIS, dan email ke cs@AXISnet.id.