Samsung dikabarkan sedang menyiapkan smartphone Samsung Galaxy S10 versi murah. Rumor menyebut bahwa Samsung akan meniru langkah Apple untuk menghadirkan tiga model varian Galaxy S10 di 2019 nanti.

Yang tak kalah menariknya, sepeti dikutip dari Engadget, Minggu (28/10/2018), satu di antara tiga varian Galaxy S10 itu akan dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Trio Galaxy S10 yang akan dirilis oleh Samsung masing-masing mempunyai tepi layar melengkung, lalu Galaxy S10 Plus berlayar lebih besar, dan satu lagi berharga relatif murah.

Khusus Galaxy S10 versi murah, tepi layarnya tidak melengkung dan tak dilengkapi pemindai sidik jari. Selain itu, mungkin ada beberapa spesifikasi yang diturunkan. Semua ini masih sebatas rumor.

Jika kabar ini akurat, berarti Samsung benar-benar mengekor strategi bisnis Apple yang menghadirkan iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Seperti diketahui, September 2018 lalu, Apple meluncurkan trio ponsel anyar bernama iPhone XS, iPhone XS Max, serta iPhone XR. Dari ketiganya, paling berharga murah adalah iPhone XR. Meski murah, banderol yang ditawarkan tetap di atas Rp 10 jutaan.

Beberapa hari lalu, ada pula bocoran lain mengenai rencana kehadiran Galaxy S10. Informasi menyatakan bahwa Samsung bakal merilis Galaxy S10 dengan enam piihan warna, jumlah yang sama dengan duo Galaxy S9 dan Galaxy 9 Plus.

Enam pilihan warna Galaxy S10 terungkapoleh unggahan dari akun @OnLeaks di Twitter. Akun tersebut mengungkapkan bahwa enam warna yang dihadirkan Samsung untuk Galaxy S10 masing-masing adalah Black, Gray, Blue, Red, Green, dan Yellow.

Rumor soal pilihan warna Galaxy S10 semakin memperkuat pernyataan CEO Samsung Mobile, DJ Koh, pada bulan lalu. Kala itu, ia mengemukakan bahwa Samsung akan melakukan perubahan signifikan untuk desain ponsel Galaxy S10.

Sumber: Engadget