Menjelang akhir tahun 2018, beberapa produsen smartphone meluncurkan produk andalannya masing-masing, tak terkecuali Oppo. Kali ini Oppo menghadirkan R15x. Smartphone tersebut hadir dengan fitur keamanan terkini, yaitu pemindai sidik jari di dalam layar.

Advertisement

Oppo R15x mengusung desain yang terlihat apik, khas smartphone jaman sekarang. Bodinya dibalut dengan kaca dan menampilkan warna gradien yang menarik. Layar yang disematkan memiliki ukuran 6,4 inch dan layar tersebut menggunakan panel AMOLED. Untuk tingkat resolusinya adalah 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio layarnya 19.5:9. Tak ketinggalan, notch bergaya waterdrop juga sudah dimiliki smartphone ini.

Pada sektor performa, Oppo R15x mengandalkan kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk berfoto selfie terdapat kamera depan beresolusi 25 MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu mendeteksi foto hingga 800 scene.

Masuk ke sektor dapur pacu, Oppo R15x diotaki chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660. Chipset tersebut bersanding dengan RAM 6 GB. Sementara untuk kebutuhan penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 128 GB. Smartphone ini berjalan pada OS Android 8.1 Oreo. Selain itu, untuk menunjang pengoperasiannya diberikan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Oppo R15x ditawarkan dalam dua pilihan warna yani Nebula dan Ice. Untuk harganya, smartphone ini ditawarkan seharga $360 atau setara dengan 5,4 jutaan rupiah.

Sumber: GSMArena