Sebelumnya banyak rumor yang beredar jika nantinya Samsung Galaxy S10 bakal menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang punya tiga buah kamera utama. Tapi, ternyata hal itu salah besar. Smartphone pertama Samsung yang punya tiga buah kamera utama bukanlah Galaxy S10, melainkan adalah Galaxy A7 yang notabene merupakan smartphone kelas menengah.

Yap, Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A7 yang punya tiga buah kamera utama. Masing-masing kamera tersebut punya tingkat resolusi 24 MP, 8 MP, dan 5 MP. Fungsi dari ketiganya pun berbeda-beda, yakni untuk telephoto, wide angel, dan depth field. Dikatakan bahwa fungsi telephoto memiliki kemampuan untuk membuat hasil foto terlihat lebih detail, warna menjadi lebih baik, dan eksposure yang juga lebih baik. Sementara untuk fungsi wide angle memungkinkan smartphone ini mampu mengambil sudut yang lebar, hampir 120 derajat. Untuk fungsi depth of field membuat kamera Galaxy A7 bisa mengambil foto bokeh dengan bantuan Samsung Live Focus.

Selain membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang yang bisa diandalkan, Samsung juga membekali Galaxy A7 dengan kamera depan yang tak kalah jempolan. Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 24 MP. Agar hasil foto selfie bisa terlihat maksimal, Samsung lantas memberikan fitur Selfie Focus yang bisa menghasilkan efek bokeh dan modus Pro Lighting yang memungkinkan LED flash bisa diatur sesuai kondisi.

Terkait

Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi 1080 x 2220 piksel dan aspek rasio 18,5 : 9. Untuk chipset yang digunakan ada dua pilihan yaitu Exynos atau Snapdragon, sesuai dengan wilayah pemasaran. Samsung Galaxy A7 ditawarkan dalam beberapa pilihan konfigurasi RAM dan ROM, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 4 GB + ROM 128 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Smartphone yang berjalan pada OS Android 8.0 Oreo ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.300 mAh sebagai sumber dayanya.

Sayangnya saat meluncurkan Galaxy A7, Samsung belum mengungkap berapa banderol harga smartphone tersebut. Tapi berhubung Galaxy A7 merupakan smartphone kelas menengah, diprediksi harganya akan berada pada kisaran 6 jutaan rupiah.

Sumber: PhoneArena