iOS 12 dirancang agar penggunaan iPhone dan iPad lebih cepat, lebih responsif, dan lebih menyenangkan.

Advertisement

Kini, iOS 12 telah diluncurkan Apple, menurut perusahaan teknologi AS, pembaruan baru ini akan menjalankan aplikasi jauh lebih cepat dan jutaan pengguna diharapkan untuk menikmati kecepatan ekstra tersebut

Diberitakan Tech Radar, Apple mengatakan, kecepataam yang ditawarkan iOS 12 adalah, kamera meluncur 70 persen lebih cepat, keyboard muncul hingga 50 persen lebih cepat, dan mengetik lebih responsif. Bahkan ketika ada banyak hal yang terjadi di seluruh sistem, aplikasi dapat meluncur hingga dua kali lebih cepat.

Dengan iOS 12, pengguna bisa menggunakan Memoji alias fitur emoji baru yang tampilannya bisa diubah-bah sesuai keinginan pengguna, seperti Animoji di iPhone X.

Perihal Animoji, di iOS 12 bisa mendeteksi dan mengikuti ekspresi muka pengguna iPhone X ketika menjulurkan lidahnya.

Selain itu, ada juga pembaruan pada notifikasi grup, video call di FaceTime bisa berkelompok, Siri yang semakin pintar bekerja, serta peningkatan performa perangkat.

Meski begitu, tidak.semua model iPhone dan iPad kompatibel dengan semua model iPhone dan iPad.

Perangkat yang mendukung pembaruan iOS 12 yakni iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s. Untuk iPad yaitu pada iPad 12,9 inci, iPad Pro, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad Air, iPad generasi ke-5, iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2.