Baru-baru ini Google menggulirkan stiker untuk Gboard. Artinya pengguna GBoard bisa membuat stiker mini diri sendiri. Cara kerjanya hanya mengambil selfie diri sendiri, setelah itu hasil foto langsung dibuat versi kartun sebagai stiker unik.

Advertisement

Setelah merilis stiker tersebut Google dikabarkan akan menghadirkan fitur yang memudahkan pencarian GIF di Gboard.

Google telah menguji pembaruan Gboard ini sejak Juli.Fitur tersebut masih dalam tahap percobaan dan baru-baru ini diperluas untuk menyertakan lebih banyak pengguna

Dilaporkan Engadget, Google sedang menguji fitur penelusuran Gboard yang mengubah tombol G di keyboard menjadi GIF, info, atau stiker pencarian yang relevan untuk apa yang diketik.

Misalnya, jika pengguna mengetik nama selebriti pada keyboard, ikon G akan memunculkan hasil pencarian untuk selebriti tersebut.

Lalu, jika pengguna mengetik kata-kata tertentu seperti ucapan selamat, ikon G akan berubah menjadi ikon GIF. Dengan mengkliknya, pengguna akan menemukan pilihan gambar animasi.

Tab tersebut diposisikan di paling kiri, dengan icon bergambar kaca pembesar. Di bagian atas, ada tulisan Search all media, di mana deretan emoji, sticker dan GIF yang ditampilkan akan mengacu pada kata kunci yang dicantumkan.

Untuk mendapatkan pembaruan itu, pengguna dapat menikmatinya melalui versi beta Gboard untuk Android (versi 7.0.2). Versi baru ini menghadirkan tab anyar untuk melakukan pencarian emoji, sticker dan GIF dalam satu tampilan yang terpusat.