Epic Games sebagai pengembang, tidak memasukan Fortnite dalam Google Play Store. Hal ini dikarenakan perusahaan menghindari membayar Google sebesar 30%, yang dipotong dari pendapatan.

Advertisement

Berbagai cara pun dilakukan pengembang supaya Fortnite dapat dinikmati pengguna Android.

Pada Agustus kemarin, Fornite pun sudah tersedia di perangkat Android, dengan cara mengunduh di blog resminya. Sejumlah seri smartphone Android pun kini dapat menjajal permainan ini.

Dilaporkan Uber Gizmo, belum sebulan tersedia di perangkat Android tepatnya selama 21 hari pertama sejak peluncuran Fortnite di Android, lebih dari 23 juta pemain memasuki Andorid beta, dan lebih dari 15 juta pemain menginstal APK.

Sementara itu, Epic terus berupaya mengoptimalkan game untuk perangkat yang saat ini didukung dan memperbaiki masalah seperti masalah Audio yang diselesaikan di versi 5.40 Fortnite untuk Android.

Sementara, untuk mencegah ponsel terkena virus, satu menit setelah menginstal APK Fortnite, pengguna akan menerima pemberitahuan yang mengingatkan apabila instalasi permainan selesai, mereka perlu membatalkan persetujuan yang memungkinkan aplikasi untuk diinstal dari sumber yang tidak dikenal.

Epic mengatakan, terdapat 300 juta dari 2,5 miliar ponsel Android aktif atau 12% akan menjalankan game Fortnite dengan baik. Tentunya, model Android dengan spesifikasi tinggi memiliki kemungkinan tidak mengalami masalah kinerja saat bermain game ini.