Samsung Indonesia secara resmi merilis produk tablet baru ke pasar Indonesia. Dalam acara yang berlangsung di kawasan Senopati, Jakarta, tablet bernama The New Samsung Galaxy Tab A ini ditujukan khusus untuk orang tua yang ingin menciptakan waktu kumpul keluarga agar lebih berkualitas.

Advertisement

Layar lebih luas

Samsung Galaxy Tab A dilengkapi layar berukuran 10.5 inci, 10% lebih besar dibanding Tab A 10.1. Layarnya memiliki aspek rasio 16:10 dan resolusi 1200 x 1920 piksel. Untuk membuat tampilan lebih luas tanpa gangguan, Samsung sengaja menghilangkan logo dan tombol home yang ada pada seri sebelumnya.

Speaker Dolby Atmos

Speaker di Galaxy Tab A cukup menarik perhatian. Jumlahnya ada empat yang terletak di setiap sudut tablet serta didukung teknologi Dolby Atmos untuk menciptakan kualitas suara terbaik dalam beragam mode, seperti Autio, Movie, Music dan Voice. Pengaturan Dolby Atmos dapat dilihat di menu Sounds quality and effects.

Baterai besar

Daya tarik lain dari Samsung Galaxy Tab A terletak pada kapasitas baterainya. Dibekali baterai tanam Li-Po 7300 mAh, Samsung mengklaim tablet ini dapat tetap bertahan hingga 14.5 jam saat digunakan untuk menonton video. Lalu untuk pengisian baterai dari kosong hingga penuh hanya berlangsung 3.5 jam karena sudah didukung dengan teknologi fast charging.

Kids mode

Samsung memberikan fitur Kids Mode untuk mempermudah para orangtua mengawasi anak mereka yang menggunakan Galaxy Tab A. Kids mode memberikan keleluasaan orang tua dalam mengatur konten serta waktu penggunaan tablet dengan tampilan yang ramah anak. Selain itu mode ini juga berisi beragam aplikasi edukatif yang menghibur dan tentunya bisa didownload gratis.

Jeroan mumpuni

Untuk jeroannya, Galaxy Tab A ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450, GPU Adreno 506, RAM 3 GB, memori internal 32 GB dan dukungan microSD hingga 512 GB. Sedangkan untuk urusan fotografi, kamera utamanya beresolusi 8 MP f/1.9 dan kamera depan 5 MP f/2.2.

Bagaimana dengan harganya? Di Indonesia, harga Samsung Galaxy Tab A dibanderol Rp4.999.000. Tablet ini dijual dengan warna hitam dan sudah mengusung sistem operasi Android 8 Oreo.