Dulu, sebelum teknologi mobile belum begitu pesat berkembang, ketika itu kebanyakan masyarakat memanfaatkan peragkat PC untuk melakukan berbagai kegiatannya. Sebagai contoh, untuk membuat sebuah kartu nama saja, kita harus menggunakan aplikasi pengolah gambar seperti Corel Draw ataupun Adobe Photoshop yang ketika itu hanya tersedia di perangkat PC.

Berbagai aplikasi pengolah gambar tersebut memang dikenal sebagai aplikasi yang cukup canggih dalam mengolah berbagai jenis gambar. Namun, dalam menggunakan berbagai aplikasi yang cukup kompleks ini bukanlah suatu hal yang mudah. Kita harus mempelajari caranya terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya

Untungnya kini sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat kartu nama dengan mudah dan cepat hanya menggunakan perangjkat mobile.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat kartu nama dan tersedia secara gratis adalah Canva.

Cara Mudah Membuat Kartu Nama dengan Bantuan Canva

Sebenarnya Canva bukanlah aplikasi yang khusus menyediakan layanan untuk membuat sebbuah kartu nama. Canva sendiri merupakan aplikasi desain grafis pembuat foto dan kolase. Namun, Canva juga memiliki template yang bisa digunakan untuk membuat kartu nama didalamnya.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai cara menggunakan Canva untuk membuat kartu nama. Mari simak bersama-sama:

  • Buka aplikasi Canva
  • Pada kolom pencarian, ketik “kartu nama”. Canva akan menampilkan berbagai macam template kartu nama yang bisa digunakan. Pilih template kartu nama terbaik sesuai dengan keinginan kalian.
  • setelah masuk pada laman editing, lanjutkan dengan memilih setiap elemen yang ingin diubah. Mulai dari nama, pekerjaan, nomor telepon, hingga alamat.
  • Untuk menyimpan kartu nama yang telah selesai buat, tekan tombol Bagikan yang ada di pojok kanan atas.
  • Desain kartu nama akan tersimpan secara otomatis pada galeri smartphone kalian

Nah, itulah cara membuat kartu nama menggunakan aplikasi Canva. Kartu nama yang telah dibuat nantinya bisa di print lalu dan digunakan sebagai kartu nama asli. Atau bahkan bisa kalian gunakan sebagai kartu nama digital, untuk dikirim ke kolega atau dibagikan ke sosial media.

Selamat mencoba!