Kabar yang dinantikan dari salah satu brand asal Tiongkok, Xiaomi, akhirnya datang juga. Setelah selama ini wara-wiri dalam berbagai bocoran, kali ini Xiaomi telah resmi meluncurkan Pocophone F1 di India. Smartphone tersebut menggendong spesifikasi yang terbilang jempolan. Menariknya, Pocophone F1 ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Pocophone F1 atau bisa disebut juga dengan Poco F1 hadir berbekal layar seluas 6.18 inch. Layar tersebut punya tingkat resolusi Full HD+. Pada panel depan juga terlihat adanya notch alias poni, di mana notch tersebut terdapat sensor inframerah yang berguna untuk membuka kunci melalui fitur face unlock.

Terkait

Sebagai sarana untuk mengabadikan momen, Poco F1 dibekali dengan dua kamera utama beresolusi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan bagi penggila selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP.

Selain itu, pada sektor dapur pacu dihuni oleh chipset jempolan besutan Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 845. Terdapat beberapa pilihan konfigurasi RAM dan ROM pada smartphone ini, yakni RAM 6 GB dan ROM 64 GB, RAM 6 GB dan ROM 128 GB, serta RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sementara untuk kebutuhan daya dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.000 mAh. Teknologi pengisian cepat Quick Charge 3.0 juga telah dimiliki oleh smartphone ini.

Pocophone F1 sendiri masih berjalan pada OS Android 8.1 Oreo, namun dijanjikan bahwa dalam jangka waktu tiga bulan ke depan smartphone ini bakal mendapatkan update Android 9 Pie yang dibalut tampilan antarmuka MIUI 10.

Smartphone ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red. Lantas, berapa banderol harga untuk Pocophone F1? Di India, smartphone ini dibanderol seharga INR 20.999 atau setara 4,3 jutaan rupiah untuk varian RAM 6 GB dan ROM 64 GB, varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibanderol seharga INR 23.999 atau setara dengan 5 jutaan rupiah, serta varian RAM 8 GB dan ROM 256 GB dibanderol seharga INR 28,999 atau setara 6 jutaan rupiah. Masih ada satu varian lagi dari Pocophone F1, yakni varian Armored Edition yang punya RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Varian ini dilapisi dengan kevlar yang membuatnya tahan terhadap goresan.

Sumber: GSMArena