Saat ini Sony tengah mempersiapkan smartphone baru yang punya nomor model H4493, dan belum lama ini smartphone tersebut sudah muncul di GeekBench. Berkat kemunculannya di GeekBench, maka kita bisa mengetahui seperti apa jeroan yang ada di dalamnya.

Advertisement

Oh iya, sedikit informasi, diprediksi smartphone Sony yang punya nomor model H4493 tersebut akan menyandang nama Xperia XA3 atau salah satu smartphone yang tergabung dalam model tersebut, bisa Xperia XA3 Plus atau Xperia XA3 Ultra.

Berdasarkan data yang ada di GeekBench, nantinya Xperia XA3 bakal mengusung chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 660. Bila benar Xperia XA3 akan mengusung chipset tersebut, maka smartphone ini bakal menjadi smartphone pertama Sony yang mengandalkan chipset Snapdragon 660. Selain itu, GeekBench juga mengungkap bahwa Xperia XA3 akan memiliki RAM 6 GB yang bertugas untuk menemani chipset tersebut. Informasi lain yang dapat diperoleh dari GeekBench adalah penggunaan sistem operasi Android 8.0.

Lantas, berapa skor yang berhasil diraih oleh Sony Xperia XA3 di GeekBench? Smartphone ini berhasil meraih skor 853 poin untuk pengujian single-core. Sedangkan untuk pengujian multi-core berhasil mendapatkan skor 4172 poin.

Kira-kira kapan ya Sony akan meluncurkan smartphone barunya tersebut? Bila sudah muncul di GeekBench, biasanya dalam jangka waktu yang tidak begitu lama smartphone yang bersangkutan akan diluncurkan. Untuk lebih jelasnya mari kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Sumber: GSMArena