TrendForce selaku perusahaan yang sering membuat prediksi terkait inovasi Apple mengungkapkan rencana kehadiran MacBook Air pada tahun ini. Bersamaan dengan itu, Apple akan merilis pembaruan seri Macbook Pro.

Advertisement

Dilaporkan MacRumors, bukan kali ini saja TrendForce menyampaikan prediksi terkait langkah yang akan dilakukan oleh Apple. Namun, mereka selalu menolak memberi pernyataan mengenai sumber informasi.

Kabarnya, pembaruan untuk Macbook Air sedang disiapkan. Spesifikasinya sedikit terkuak. Layar Macbook Air terbaru kemungkinan mempunyai teknologi retina display dengan resolusi 2,560-by–1,600-pixel produksi LG.

Pada awal minggu ini, pemasok utama Apple nomor satu, yaitu Quanta, mengklaim sedang menciptakan Macbook versi murah. Informasi menyebut, perangkat itu adalah Macbook 12 inci versi terkini dengan macOS Mojave.

Belum lama ini, Apple juga dilaporkan sedang mengembangkan perangkat baru dengan kode “Star”. Perangkat tersebut kemungkinan merupakan kategori baru yang menggabungkan teknologi perangkat iOS dan Mac.

Ada dua kemungkinan wujud dari dua perangkat tersebut. Kemungkinan pertama, perangkat itu merupakan Mac pertama dengan prosesor ARM. Kemungkinan kedua, perangkat itu adalah notebook pertama dengan sistem operasi iOS.

Apple sendiri telah merakit sejumlah perangkat prototipe Star sejak awal 2018 lalu. Proses perakitan dilakukan oleh mitra Apple di China yang juga memproduksi iPhone dan perangkat iOS lainnya, yakni Pegatron.

Sumber: Macrumors