Beberapa hari lalu, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy Note9 di New York, Amerika Serikat. Bisa dibilang smartphone yang satu ini menghadirkan beragam fitur yang menarik untuk penggunanya.

Advertisement

Meskipun desain smartphone ini hampir mirip dengan Note8, namun Samsung telah berusaha untuk membuat bezel layarnya menjadi lebih kecil lagi. Selain itu, S-Pen terbaru yang dimilikinya dapat memikat banyak orang karena menghadirkan beragam fungsi baru.

Bahkan bagi anda yang membelinya secara pre-order di Indonesia maka bisa mendapatkan bonus Televisi gratis dan cashback yang cukup besar. Untuk itu, bagi anda yang penasaran dengan kelebihan Samsung Galaxy Note9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 9

Layar penuh besar

Samsung Galaxy Note9 ini telah dilengkapi dengan layar 6,4 inci dengan resolusi Quad HD+ (2.960 x 1.440 piksel), berteknologi Super AMOLED, kaca melengkung di kedua sisinya, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Berkat desain Infinity Display membuat layar smartphone ini menjadi sangat luas sehingga membuat penggunanya akan puas menggunakan smartphone. Bahkan terdapat menu shortcut di bagian samping layarnya sehingga mempermudah aktivitas sehari-hari.

Performa bertenaga

Perangkat kelas atas terbaru Samsung ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal degnan pilihan 128 GB atau 512 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Sebagai catatan, Samsung Galaxy Note9 versi Indonesia hanya menggunakan chipset Exynos 9810 Octa-core yang dibuat oleh Samsung sendiri.

Kamera canggih

Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 12 MP, dual-pixel PDAF, OIS, 2x optical zoom, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan sangat bagus. Bahkan mampu menghasilkan efek bokeh (background blur) secara langsung berkat fitur Live Focus.

Menariknya lagi, fitur dual aperture membuat kamera smartphone ini menjadi super canggih karena bisa menyesuaikan di berbagai kondisi. Misalnya saja dalam kondisi minim cahaya maka akan menggunakan aperture f/1.5 dan cahaya cukup akan menggunakan aperture f/2.4 agar hasil fotonya menjadi bagus.

S-Pen

S-Pen yang hadir pada Galaxy Note9 ini berwarna kuning dan menggunakan teknologi Bluetooth LE. Berkat hadirnya Bluetooth ini memungkinkan S-Pen dapat digunakan untuk pengendali musik atau video di Galaxy Note9, penekan tombol kamera Galaxy Note9 jarak jauh, dan clicker untuk perpindahan slie presentasi. Tingkat sensivitasnya pun lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya.

Baterai besar

Samsung Galaxy Note9 ini memiliki baterai dengan kapasitas besar mencapai 4000 mAh yang diklaim pihak Samsung dapat bertahan lama. Selain itu, fitur Fast Charging dalam smartphone ini pun membuat pengisian daya baterainya menjadi cepat. Tak ketinggalan, fitur Wireless Charging juga telah hadir di dalamnya.

Sensor biometrik banyak

Perangkat kelas atas ini juga dibekali dengan sensor fingerprint untuk membuka kunci smartphone dengan cepat menggunakan sidik jari. Selain itu, terdapat sensor Iris yang dapat mendeteksi iris mata agar smartphone dapat terbuka dengan cepat. Bahkan terdapat barometer dan heart rate yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.