Apple akan mengenalkan tiga iPhone 2018 bukanlah berita baru. Kabar tersebut sudah berhembus sejak tahun lalu. Tiga seri iPhone ini dijadwalkan dirilis pada September 2018.

Ketiganya dilaporkan memiliki peningkatakan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging baru dan Face id.

Tiga smartphone itu adalah iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9. Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone 9 diperkirakan bakal memiliki layar LCD dan akan menjadi seri terjangkau di antara dua smartphone lainnya.

Namun ternyata nama tiga iPhone tersebut belum pasti. Seperti diberitakan Gadgets Ndtv, adalah iPhone 9, iPhone XS, iPhone XS Plus

Hal ini terkuak dari sebuah kanal YouTube, MobileFun yang memiliki rekam jejak cukup bagus soal gadget, membeberkan nama lini iPhone baru. Mulai dari yang kecil yakni, iPhone XS, yang paling jumbo, iPhone XS Plus dan iPhone 9.

Dalam sebuah video hands-on, MobileFun menampilkan dummy ketiganya yang desainnya merujuk pada bocoran iPhone 2018 yang sudah beredar sebelumnya.

iPhone XS Plus menjadi model paling tinggi di antara ketiganya. Model ini menggunakan panel OLED dengan bentang layar 6,5 inci.

Dalam video itu, iPhone 9 akan menggunakan panel LCD dengan bentang 6,1 inci, sementara model terakhir yakni iPhone XS akan memiliki bentang layar 5,8 inci, serupa dengan model iPhone (2017).

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, ketiga iPhone masih akan menempelkan notch.atau poni layaknya iPhone X 2017. iPhone XS dan iPhone XS Plus disebut akan dilengkapi kamera ganda di bagian punggung.

Sebelumnya beredar pula kabar bahwa Apple akan menyematkan tiga kamera lini iPhone yang akan segera rilis.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, iPhone 2018 dikabarkan menawarkan pengisian daya lebih cepat untuk semua model iPhone 2018-nya. Apple akan beralih ke sistem pengisian daya 9V 2A dan 5V 3A dari 5V 2A yang ada saat ini.

Dikatakan dia, Apple akan mengunakan chipset fast-charging dari satu penyuplai, Power Integrations. Perusahaan tersebut akan menggantikan ON Semiconductor dan NXP Semiconductor sebagai penyedia utama solusi charging untuk semua iPhone dan iPad terbaru.

Apple meningkatan kualitas pengisian daya baterai agar bisa mendukung lebih banyak aplikasi, memberikan waktu pengisian ulang lebih cepat dan bisa bersaing lebih baik dengan para vendor perangkat Android.

Apple mulai menghadirkan fast charging pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun, sistem pengisian daya baterai baru ini akan lebih cepat dibandingkan yang kini tersedia untuk pengguna iPhone.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari Apple, prediksi banderol iPhone 2018 sudah mulai bermunculan.

Kabarnya, iPhone XS Plus akan dijual (sekitar Rp 14,4 juta). iPhone XS akan dibanderol seharga 800 dollar AS (sekitar Rp 11,5 juta), dan iPhone 9 seharga 700 dollar AS (sekitar Rp 10 jutaan).