Seperti yang kita ketahui, selain bisa digunakan di perangkat smartphone, WhatsApp juga bisa digunakan di komputer atau laptop melalui WhatsApp Web. Cara menggunakannya adalah dengan memindai barcode menggunakan aplikasi WhatsApp kita. WhatsApp Web memang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui komputer, tapi sayangnya ini bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk menyadap WhatsApp loh.

Yaitu dengan cara meminjam smartphone kamu, kemudian membuka WhatsApp Web di laptopnya, lalu memindai barcode di web menggunakan WhatsApp kamu.

Maka seketika semua obrolan WhatsApp di smartphone kamu bisa ia “nikmati” di laptopnya.

Ngeri ‘kan?

Oleh karena itu dalam artikel ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara mengatasi WhatsApp kamu yang di sadap.

Namun sebelum itu, kamu harus tahu dulu apakah WhatsApp kamu benar-benar di sadap oleh orang lain atau tidak.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa, cara untuk menyadap Whatsapp orang lain adalah dengan memindai barcode Whatsapp Web di laptop milik si penyadap.

Tapi untungnya sekarang WhatsApp akan memberikan notifikasi setiap kali WhatsApp Web digunakan.

Jika kamu melihat ada pemberitahuan seperti dibawah ini padahal kamu sedang tidak menggunakan WhatsApp Web, maka itu artinya WhatsApp kamu memang sudah di sadap oleh orang lain.

Untuk mengatasinya sangat mudah, yaitu tinggal logout dari WhatsApp Web.

Kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk logout dari WhatsApp Web.

1. Buka aplikasi Whatsapp, kemudian sentuh tanda tiitk tiga yang ada di pojok kanan atas.

2. Kemudian akan muncul berbagai opsi. Pilih “WhatsApp Web”.

3. Nah, disini kamu akan melihat daftar laptop yang kamu gunakan untuk login ke WhatsApp Web. Jika kamu tidak pernah login ke WhatsApp Web, maka klik “Keluar dari semua perangkat” agar orang yang menyadap WhatsApp kamu tidak bisa lagi melihat semua pesan masuk dan keluar.

4. Selesai.

Selesai.

Kini WhatsApp kamu sudah aman.

Orang yang menyadap WhatsApp kamu kini tidak akan bisa melihat semua pesan yang kamu kirim dan terima di WhatsApp, karena kamu sudah logout dari WhatsApp Web.

Lain kali, pastikan kamu tidak meminjamkan smartphone ke orang-orang usil.