Smartphone terbaru Google Pixel 3 XL baru-baru ini muncul dalam 3D renders. Bocoran gambar tersebut lebih banyak mengungkap soal desain.

Meskipun sudah mengungkap bocoran desain, tetapi saat itu tidak disebutkan lebih detail mengenai spesifikasi Google Pixel 3 XL .

Dilaporkan Softpedia, baru-baru ini bocoran terbaru dari sebuah situs benchmark mengungkap, kalau smartphone ini akan ditopang dengan prosesor terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Prosesor tersebut memang digadang-gadang menjadi prosesor yang akan melengkapi flagship smartphone di 2018.

Selain diperkuat Snapdragon 845, Pixel 3 XL juga akan menghadirkan RAM 4GB. Smartphone dikabarkan juga akan mendukung fitur pengisian nirkabel (wireless charging) dan akan hadir dalam warna putih dan hitam, sama seperti pendahulunya.

Smartphone juga dipastikan akan berjalan dengan sistem operasi teranyar, yakni Android P (9.0).

Mengenai desain, Pixel 3 XL akan memiliki lekukan di layar dilengkapi satu kamera belakang. Pixel 3 XL mengusung desain kaca ganda atau brushed di bagian belakang.

Sebelumnya Google Pixel 2 XL hadir dengan layar OLED. Belum diketahui jenis layar Pixel 3 XL, apakah menggunakan layar OLED.

Sejauh ini, Google enggan mengungkap kapan Pixel 3 dan Pixel 3 XL akan diperkenalkan. Namun jika berkaca pada kehadiran Android P yang digadang-gadang hadir pada 20 Agustus 2018, besar kemungkinan kalau kedua smartphone teranyar tersebut akan diumumkan beberapa hari sebelum atau setelah tanggal peluncuran Android P.