Tablet Android adalah salah satu varian android selain handphone. Seringkali kita terlalu terpaku dengan perbandingan Smartphone android dan iPhone. Dari sisi Apple sendiri mempunya iPad sebagai solusi bagi yang menginginkan tablet yang memiliki OS iOS. Nah beberapa vendor mengeluarkan tablet sebagai varian android.

Advertisement

Nah apa saja sih fakta dan info seputar tablet android? Dan apa saja yang perlu kita perhatikan jika ingin membelinya? Selain Spesifikasi dan harga tentunya. Yuk kita simak.

Beberapa Tablet Tidak Memiliki Slot SimCard

Kita terbiasa dengan fitur-fitur smartphone yang memiliki slot simcard dan memiliki fitur wifi yang sudah include di dalamnya. Namun beberapa tablet android hanya memiliki WiFi untuk terkoneksi ke internet. Memang banyak tablet yang sudah bekerja sama dengan provider internet sehingga sudah tersedia slot simcard, namun beberapa masih mengandalkan WiFi saja. Jadi cek dulu ya jika ingin membeli.

Tidak Semua Tablet Support Aplikasi

Sekarang ini kita dengan mudah mendownload aplikasi apa saja yang kita inginkan dan langsung kita gunakan. Namun bagi pengguna tablet android, tidak semua tablet support aplikasi yang tersedia di Google Play. Beberapa aplikasi hanya ditujukan untuk handphone saja sehingga tidak akan berjalan dengan sempurna di tablet. Jika berpikir untuk membeli android dibawah android 3.0, perlu untuk memikirkan hal ini

Tidak Semua Tablet Terkoneksi ke Google Play

Android memang memberi kebebasan bagi para developer untuk mengembangkan sesuai dengan pasaran dan selera mereka. Hal ini tentu sangat baik , namun di satu sisi hal ini akan menyulitkan saat ingin update karena update dasar tidak akan bekerja serupa dengan android modifikasi. Hal ini membuat kita harus menunggu lebih lama untuk update yang menyesuaikan dengan modifikasi android milik kita.

Jadi cek kembali tablet android yang ingin kita beli ya

Demikianlah serba-serbi tips membeli tablet android selain spesifikasi dan harga. Ada lagi yang ingin ditambahkan? Komentar dibawah ya!