Apps

Instagram Sedang Uji Permintaan Verifikasi Akun untuk iOS

Instagram sedang menguji proses verifikasi baru menggunakan formulir permintaan yang bisa diakses via aplikasi. Pengguna bisa membuat permintaan agar akunnya diverifikasi oleh Instagram.

“Nantinya, pengguna bisa mengajukan verifikasi. Kami percaya kebijakan itu bakal membuat pengguna Instagram semakin nyaman,” kata pihak Instagram, seperti dikutip dari TeenVogue, Rabu (11/7/2018).

Pengujian proses verifikasi akun Instagram baru dilakukan untuk perangkat iOS di Australia. Dalam beberapa pekan mendatang, Instagram akan melakukannya di platform Android di beberapa negara selain Australia.

Instagram mengklaim bahwa kebijakan permintaan verifikasi akun bakal membuat pengalaman pengguna semakin meningkat. Nantinya, akun pengguna akan bercentang biru seperti milik para tokoh tersohor.

Untuk menggunakanya, pengguna hanya perlu membuka Profile, lalu pilih Settings di pojok kanan atas. Kemudian, pilih Request Verification. Instagram akan menampilkan formulir permintaan verifikasi kepada pengguna.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu memasukkan nama profil, nama asli, serta salinan ID resmi. Lalu, Instagram mulai meninjau aplikasi dengan mencari referensi mengenai keterkenalan pengguna di internet.

Baru-baru ini, Instagram memperkenalkan fitur terbaru bernama You are all caught up. Dengan fitur itu, notifikasi berupa tulisan “You are all caught up” akan muncul di laman utama Feed Instagram. Pengguna tidak perlu mengklik apapun untuk melihatnya.

Cara kerjanya sederhana. Pengguna media sosial berbagi foto dan video tersebut akan mendapat notifikasi  ketika melihat-lihat unggahan konten di Feed utama. Jika terdapat tulisan “You are all caught up”, pengguna berarti sudah melihat postingan 48 jam terakhir.

Sumber: Teen Vogue

Comments
To Top