Nokia baru aja mengonfirmasi kalau mereka bakal merilis satu smartphone baru yang disiapkan untuk bersaing di segmen mid-end. Betul, smartphone yang dimaksud nggak lain adalah Nokia X5. Kehadirannya dijadwalkan bakal bisa kita saksikan bareng-bareng pada 11 Juli besok.

Advertisement

Sebelumnya Nokia X5 sempat nongkrong di TENAA, dimana bocoran spesifikasinya udah ketahuan sebagian. Disebutkan prosesor yang bakal jadi otaknya antara MediaTek Helio P60 atau Qualcomm Snapdragon 600 series. Pilihan storage-nya diprediksi ada pilihan 32 atau 64 GB. Sedangkan RAM-nya mulai dari 3 GB, 4 GB dan 6 GB.

Kalau dilihat dari gambar render yang sudah beredar, Nokia X5 mirip banget seperti Nokia X6. Bodi belakangnya dibubuhi kamera ganda dengan posisi vertikal yang di bawahnya ada LED flash. Di bawahnya lagi ada sensor fingerprint.

Nah, kalau di depan, kemiripannya terletak di layar yang ada poninya. Ukuran poni tersebut lumayan besar, jadi bikin kelihatan mirip kayak Xiaomi Mi 8 series. Sejauh ini nggak ada bocoran yang nyebutin berapa ukuran layarnya. Yang jelas resolusinya cuma HD+ 1.520 x 720 piksel.

Karena Nokia X5 ditargetkan buat bersaing di kelas menengah, jadi kita boleh berharap kalau harganya bakal akrab di kantong. Yap, smartphone yang katanya bakal membawa dual-camera 13 MP + 5 MP ini diprediksi bakal dibanderol sekitar US$150 (Rp2,1 juta).