Tips & trik

Cara Mudah Terjemahkan Situs Bahasa Asing

Ada miliaran website yang dapat diakses oleh pengguna internet saat ini. Berdasarkan data dari Internet Live Stats, terhitung ada lebih dari 1,8 miliar website yang online sampai sekarang.

Tentu sebagai pengguna internet, Anda tak hanya mengakses situs lokal saja yang berbahasa Indonesia, melainkan situs bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan lainnya.

Alhasil, kerap terjadi kebingungan bahasa ketika pengguna internet mengakses situs bahasa asing yang belum terlalu dimengerti. Sehingga akhirnya informasi dan pengalaman ketika mengakses dunia internet pun tak sepenuhnya didapatkan.

Tapi jangan khawatir karena sekarang saya akan membagikan cara untuk terjemahkan situs bahasa asing dengan mudah untuk Anda. Sehingga informasi maupun pengalaman saat internetan tetap Anda dapatkan meski mengakses situs luar. Yuk simak caranya!

  • Pertama, akses situs-situs luar yang kerap Anda kunjungi. Bisa situs berita, forum, dan lainnya.

  • Selanjutnya, salin alamat URL dari situs tersebut.

  • Sekarang, buka halaman Google Translate. Lalu, tempelkan alamat URL yang telah disalin sebelumnya pada text box Google Translate.

  • Jangan lupa untuk mengatur bahasa awal dan bahasa hasil terjemahan. Kami sarankan untuk gunakan Detect Language di bahasa awal, dan Indonesia di hasil terjemahan.

  • Kemudian, klik alamat URL di hasil terjemahan.
  • Otomatis, bahasa yang terdapat pada situs tersebut akan berubah menjadi bahasa Indonesia dan Anda pun dapat mengerti isi dari situs itu.

Mudah kan cara untuk terjemahkan situs bahasa asing? Tapi sebaiknya, Anda juga harus biasakan untuk belajar berbahasa asing ya!

Comments
To Top