Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang kerap digunakan oleh banyak pengguna perangkat teknologi, seperti PC, laptop sampai smartphone.

Salah satu keunggulan dari browser ini adalah, banyaknya ekstensi bermanfaat yang dapat dipasangkan dan digunakan oleh para penggunanya. Sebut saja seperti ekstensi untuk memblokir iklan, nonton YouTube secara picture-in-picture, dan lainnya.

Tapi sayangnya, banyaknya ekstensi keren pada Google Chrome tidak berlaku untuk versi smartphone, khususnya Android. Sebab, pengguna smartphone tidak dapat memasang dan menggunakan ekstensi itu pada browser smartphone-nya.

Tapi tenang, karena dalam tulisan kali ini saya akan memberikan trik agar Anda install ekstensi Chrome di smartphone Android. Ingin tahu caranya? Yuk simak!

Terkait

Pertama yang harus Anda lakukan adalah install aplikasi Yandex Browser dari Google Play Store.

Kemudian, jalankan aplikasinya dan akses halaman resmi Chrome Web Store.

Setelah itu, cari ekstensi sesuai keinginan Anda.

Seperti pada versi desktop, Anda hanya perlu menekan tombol Add to Chrome, kemudian tekan tombol Add Extension.

Tunggu beberapa saat sampai ekstensi selesai dipasangkan.

Untuk mengecek apakah ekstensi telah selesai dipasangkan, tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di kanan bawah layar, kemudian tekan tombol Extensions.

Akan muncul ekstensi yang telah Anda pasangkan. Nah untuk menggunakannya, tekan ekstensi yang muncul dan gunakan seperti biasa, sesuai pengaturan ekstensi terkait.

Akan muncul ekstensi yang telah Anda pasangkan. Nah untuk menggunakannya, tekan ekstensi yang muncul dan gunakan seperti biasa, sesuai pengaturan ekstensi terkait.