Gadget

Muncul Bocoran Huawei Mate 20 Pro, Ungkap Apa Saja?

Dikabarkan produsen Huawei sedang mempersiapkan sebuah smartphone premium terbaru mereka dengan ukuran layar yang lebih jauh dan tinggi bila dibandingkan dari generasi sebelumnya. Salah satu media lokal di Korea Selatan yang bernama The Bell mengungkapkan bila pihak Huawei sudah memesan panel layar OLED berukuran 6,9 inci dari perusahaan Samsung Display. Disamping itu mereka pun kabarnya telah memiliki rencana untuk menghadirkan panel layar OLED tersebut di Q4 tahun 2018, atau mungkin di paruh pertama tahun 2019 mendatang.

Kemudian informasi yang diterima dari sumber internal dimana salah satu perusahaan sudah mengklaim bila Samsung Display saat ini pun telah menyediakan contoh panel OLED berukuran 6.9 inci datar untuk pihak Huawei. Sementara itu untuk produksi massal baru akan dimulai pada akhir Quartal 3 tahun 2018 mendatang.

Bila masih diingat dimana pada tanggal 16 Oktober 2017 yang lalu, pihak Huawei sudah meluncurkan smartphone Mate 10 dan Mate 10 Pro di Jerman. Dapat diambil kesimpulan bahwa kemungkinan bila smartphone yang memiliki panel OLED tersebut nantinya adalah Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, dikarenakan bila dilihat dari sejarah series ini selalu dihadirkan pada Q4. Lalu untuk Mate 20 mungkin akan dihadikan dengan layar berukuran 6.1 inci sementara itu Mate 20 Pro menggunakan panel berukuran 6.9 inci.

Tidak hanya itu, dilihat dari segi lain yang mana Samsung Galaxy Note 9 pun kabarnya akan memiliki layar OLED berukuran 6.38 inci saja sementara itu untuk iPhone 2018  kemungkinan akan dihadirkan dengan panel OLED berukuran 6.46 inci bila memang rumor ini adalah benar maka kemungkinan Huawei Mate 20 Pro akan menjadi smartphone yang paling besar di tahun 2018 ini dengan layar berukuran 6,9 inci.

Sedangkan untuk segi kinerja yang mana pada bulan April 2018 yang laluu dimana Huawei Mate 20 telah mulai memperlihatkan dirinya di AnTuTu dan menunjukkan bila skor benchmarking yang diperoleh menggunakan chipset Kirin 908 sOc yaitu lebih dari 350.000. tentu sudah tampak jelas dari chipset terbaru Huawei tersebut. Lalu ada pula beberapa laporan yang mengungkapkan bila chip tersebut dibuat dengan pemrosesan 7nm layaknya A12 SoC yang rencananya akan dihadirkan di iPhone 2018.

Comments
To Top