Apps

Perubahan Desain Google Maps Kini Lebih Cerah

Saat menggelar konferensi I/O, beberapa waktu lalu, Google diketahui melakukan banyak perubahan kemampuan untuk aplikasi dan layanan besutannya. Satu di antaranya, Google melakukan sederet pembaruan untuk aplikasi peta Google Maps di perangkat Android.

Dilaporkan Phone Arena, Google baru saja menghadirkan desain material tema teranyar. Namun, desain anyar material tema di Google Maps baru tersedia untuk beberapa pengguna. Artinya, pengguna belum bisa mengaksesnya dengan cara memperbarui via Google Play Store.

Menurut laporan Android Police, desain Google Maps yang baru tampak jauh lebih bersih dan cerah, menerapkan mayoritas warna putih di seluruh latar menu dan UI aplikasi.

Selain memiliki wajah yang lebih bersih dengan warna-warna cerah, Google juga melakukan perubahan pada font atau huruf di Maps. Kini, bentuk hurufnya berubah, serta banyak tombol dan ikon yang telah didesain ulang maupun direlokasi.

Begitupun untuk jendela Explore di Google Maps juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, dengan menampilkan ikon penuh warna yang melingkar untuk setiap kategori.

Tak cukup sampai disitu saja, raksasa mesin pencarian ini juga membuat kursor di Google semakin baik. Kursor versi baru ini akan membuat pengguna lebih teliti dalam mengetahui lokasi restoran serta daftar lokasi publik menarik lainnya.

Belum lama ini, Google juga mencoba hal baru untuk antarmuka aplikasi Google Maps. Google memindahkan item dari menu samping, menerapkan desain bilah bawah yang berbeda di berbagai wilayah, hingga mencoba lebih banyak perubahan sesuai dengan desain material baru.

Google dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru untuk Google Maps. Fitur tersebut bernama Floating. Google dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur itu.

Nantinya, pengguna memungkinkan mencari tempat di wilayah tertentu dengan kategori seperti kafe, restoran, dan sebagainya.

Fitur Floating bisa dijumpai di tombol Layers dengan cara mengarahkan kursor ke kiri. Di sana, pengguna bakal menemukan kategori Floating maupun lainnya.

Fitur Floating diklaim menjadi cara paling cepat untuk mengakses penelusuran yang sama seperti sebelumnya sehingga fungsi bar bukanlah hal baru.

Sumber: PhoneArena

Comments
To Top