Apps

Hapus Pesan Gmail di Android Makin Mudah dengan Fitur Swipe

Bagi pengguna Gmail di Android kabar baik bagi Anda, karena baru-baru ini Google memperbarui aplikasi Gmail untuk Android. Aplikasi perpesanan tersebut kini ditingkatkan ke versi 8.4.20.

Kendati belum diliris namun Google memastikan kalau Versi tersebut memiliki fitur unggulan yakni Swipe (Geser). Dilaporkan The Verge, Swipe hadir untuk mempermudah pengguna dalam mengelola pesan.

Disebutkan dengan fitur tersebut, pengguna diberikan beberapa pilihan opsi mulai dari Archive, Delete, Mark as read/Unread, Move to, Snooze dan None.

Karena selama ini gestur swipe di Gmail hanya memiliki satu fungsi, yaitu mengarsip e-mail yang disapu ke kanan atau ke kiri oleh pengguna tadi. Fungsi arsip tersebut tidak bisa diubah, misalnya menjadi delete.

Tampilan menu untuk mengatur fungsi swipe di aplikasi Gmail Android cukup mudah, pengguna hanya perlu mengaturnya mudah saja, pengguna cukup membuka menu general settings lewat tombol tiga garis horizontal di pojok kanan atas tampilan inbox.

Di Gmail Android versi 8.5.20 terlihat bahwa boks tanda centang di samping swipe actions sudah berganti menjadi menu baru yang akan membuka laman sendiri.

Pengguna bisa memilih fungsi untuk gestur swipe ke kanan maupun ke kiri. Masing-masing dapat diatur untuk menjalankan fungsi yang berbeda. Misalnya, swipe kanan untuk delete dan swipe kiri untuk move to. saat ini opsi untuk mengubah-ubah fungsi swipe belum hadir di aplikasi Gmail versi iOS.

Comments
To Top