Bisa dikatakan, Samsung bukanlah satu-satunya pabrikan smartphone yang akan menggulirkan perangkat flagship yang dikembangkannya di paruh kedua tahun ini. Pasalnya, ada juga Apple yang disebut-sebut akan merilis iPhone generasi terbaru di bulan September 2018.

Bahkan tak sedikit orang yang sudah menunggu-nunggu kehadiran iPhone terbaru ini, salah satunya iPhone yang mengusung embel-embel “Plus”. Ya! Diperkirakan iPhone model Plus ini akan datang dengan layar OLED berukuran 6,5 inci. Tak hanya itu, dugaan lainnya Apple akan membekali smartphone ini dengan SoC A12 7nm.

Rumor lainnya yang tak kalah menarik terkait dengan iPhone model Plus ini adalah dukungan tiga kamera belakang yang disematkan. Ya! Jelas smartphone ini memiliki kemiripan dengan Huawei P20 yang belum lama ini sudah diperkenalkan.

Dugaan dukungan tiga kamera ini muncul dari gambar skema yang diperlihatkan oleh analis Deutsche Securities, Lu Jialin. Ia juga mengungkapkan bahwa dukungan tiga kamera belakang tersebut mencakup dua lensa stereo-vision dan satu lensa telefoto. Hal ini memungkinkan pengguna iPhone untuk menghasilkan gambar 3D yang lebih baik.

Masih dari gambar skema yang sama, juga terungkap bahwa iPhone 6,5 inci ini memiliki desain bodi berukuran 6,18 x 3,03 inci. Smartphone ini masih lebih kecil ketimbang iPhone 8 Plus yang memiliki layar 5,5 inci dengan ukuran  6,24 x 3,07 inci. Jika benar, artinya Apple berhasil membuat iPhone model terbaru dengan bodi yang lebih ringkas.

Bocoran skema lainnya adalah iPhone “budget” 6,1 inci yang disebut-sebut sebagai iPhone 9. Gosipnya, model ini akan datang dengan layar LCD. Dan seperti yang kita lihat, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera tunggal di bagian belakang dan memiliki ukuran 5,79 x 2,81 inci.

Satu iPhone lainnya yang juga akan hadir di tahun ini adalah sekuel dari iPhone X. Smartphone ini datang dengan layar OLED 5,8 inci. Sayangnya, gambar skema dari smartphone ini tidak turut diungkap. Namun bisa diperkirakan, Apple akan tetap menyematkan fitur TrueDepth Camera, Face ID dan poni alias notch di bagian atas layarnya.