WhatsApp baru saja menguji coba fitur terbarunya. Namun, fitur ini hanya dapat digunakan beberapa pengguna yang beruntung.

Dilansir dari The Sun, pembaruan langka untuk WhatsApp ini hanya diterima oleh beberapa orang saja. Fitur ini memberikan akses fitur panggilan video grup yang selama ini ditunggu para pengguna WhatsApp.

Fitur ini telah diumumkan secara resmi awal Mei lalu, pada acara Konferensi pengembang tahunan Facebook, F8. Dan, saat ini tampaknya beberapa pengguna sudah mendapatkan akses ke fitur baru ini.

Blog spesialis WABetaInfo, menyebutkan WhatsApp telah meluncurkan fitur baru, namun belum tersedia bagi seluruh pengguna.

“Anda harus sangat beruntung,” tulis blog tersebut.

Seperti diketahui, perusahaan teknologi kerap meluncurkan fitur baru dengan sangat lambat. Hal itu untuk memberi waktu untuk memastikan sistem bekerja dengan baik sebelum digunakan ke semua orang.

Selain itu juga untuk memastikan sistem baru mereka tidak kelebihan beban akibat penggunaan sekelompok orang yang mencoba menggunakan fitur baru segera setelah tersedia.

Namun, sayangnya tidak jelas kapan semua orang akan mendapat akses ke video call grup di WhatsApp baru ini.

Untuk bisa menggunakannya, pengguna harus mendaftar ke WhatsApp beta, versi yang digunakan Facebook untuk melakukan uji coba perubahan baru.

Bagi pengguna iPhone, fitur tersebut dapat berfungsi pada WhatsApp beta versi 2.18.52 atau yang lebih baru.

Dan bagi pengguna Android, fitur baru ini membutuhkan WhatsApp versi beta 2.18.145 atau lebih tinggi.

Kabar baiknya, jika tes ini berjalan dengan baik, kemungkinan seluruh pengguna akan mendapatkan fitur baru ini. Fitur baru biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk berpindah dari versi beta ke versi publik.

Sumber: The Sun