Baru-baru ini, Valve mengumumkan rencana menghadirkan source engine yang bisa dipakai di ponsel. Valve membuatnya untuk mewujudkan cita-cita membawa game Artifact bisa dimainkan di ponsel.

Sebagai informasi, Artifact adalah game kartu yang baru saja dijeluarkan oleh Valve. Sementara Valve adalah pemilik sekaligus perusahaan yang mengembangkan Steam, toko digital untuk mendistribusikan game dan aplikasi.

Steam sangat populer bagi para pencinta game di komputer. Valve memiliki alat bernama Steam Link. Pengguna bisa menggunakannya untuk memproyeksikan game di komputer sehingga dapat dimainkan di televisi.

Menurut kabar, Steam Link bakal rilis untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android pada 21 Mei 2018 mendatang. Pengguna bisa mengunduhnya di Google Play Store maupun Apple Store tanpa dikenai biaya alias gratis.

Steam Link bukanlah alat biasa. Kehadirannya untuk mendukung kemampuan ponsel bakal memberi pengalaman berbeda bagi para pencinta game dalam bermain. Kehadiran Steam Link membuka peluang bagi banyak gamedi Steam untuk semakin sering dimainkan.

Nantinya, Steam Link hadir dengan dukungan Steam Controller, yakni kontroler berlabel MFI. Keberadaannya akan memberi banyak keuntungan bagi para pencinta game yang biasa memakai iPad berukuran layar besar.

Kabar menarik lainnya, dikutip dari The Verge, Valve juga akan menghadirkan Steam Video untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android. Kapan? Jika tak ada kendala, peluncurannya dijadwalkan menjelang akhir tahun ini.

Sumber: The Verge