Di era milenia ini, sulit sekali bagi kita untuk terlepas dari namanya smartphone, apalagi dengan berbagai macam kegiatan saat ini, kita sangat membutuhkan gadget satu ini. Namun terlepas dari itu semua, smartphone juga digunakan sebagai sarana atau media hiburan salah satunya untuk bermain game.

Advertisement

Mungkin diantara kita ada yang memiliki hobi nge-Game atau bahkan game sudah menjadi sumber uang bagi kalian? Nah pada artikel ini saya akan membahas sebuah Smartphone gaming yang masih baru di pasar smartphone indonesia, yaitu ASUS ZenFone 5.

Diperkenalkan pada ajang MWC 2018 silam, ASUS ZenFone 5 hadir dengan beragam fitur unggulan. Dibawah ini merupakan beberapaa fitur unggulan smartphone gaming ini.

1. Bodi Solid, Desain Layar Kekinian

Desain ASUS memang tidak bisa dipandang sebelah mata, sejak dulu ASUS memang terkenal dengan desainnya yang menarik, hal ini juga masuk dalam smartphone baru ini. ZenFone 5 dibekali dengan frame metal solid yang dilindungi material kaca beraksen concentric circle khas smartphone flagship ASUS. Untuk urusan layar, ASUS keluar dari kaidah layar bezel-less rasio 18:9 yang sempat jadi tren tahun lalu.

Pada ZenFone 5, ASUS membekali smartphone ini dengan layar AMOLED rasio 19:9 seluas 6,2 inci. Rasio layar 19:9 yang dibawa ASUS ZenFone 5 ini hadir karena adanya Notch seperti iPhone X pada sisi atas layar smartphone ini. Dampaknya, walau punya layar super luas, tapi smartphone ini tetap nyaman dalam genggaman. Ditambah dengan adaya sensor finger print menambah kesah mewah pada Smartphone satu ini.

2. Notch ASUS ZenFone 5

Kehadiran smartphone Android yang dibekali dengan Notch sudah banyak ditemui di pasaran. Namun, poni ini bukan hanya sebagai hiasan. Tapi ASUS sudah melengkapi Notch pada ZenFone 5 dengan beragam sensor yang biasa terdapat pada sebuah smartphone. Notch-nya ini benar-benar dimaksimalkan oleh ASUS.

Dengan adanya Notch pada ZenFone 5, sudut pandang pada smartphone ini akan semakin luas saat digunakan untuk menjalankan aplikasi. Terlebih jika digunakan untuk membuka aplikasi yang support Notch pada Android, aplikasi yang dibuka akan menyesuaikan secara otomatis, seperti Google Maps.

3. Kamera Pintar dengan AI

Untuk kebutuhan fotografi, ASUS menyediakan konfigurasi dual camera vertikal seperti iPhone X. Kamera utama ZenFone 5 dibekali sensor Sony IMX363 f/1.8 beresolusi 12MP dengan Dual PDAF yang menjanjikan fokus foto lebih cepat. Sementara kamera kedua yang disematkan di sisi belakang adalah sensor wide-angle 120 derajat beresolusi 8MP dengan f/2.0.

Terlepas dari canggihnya sensor kamera yang dibawa ASUS ZenFone 5, kamera smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang mampu mengenali 16 scene foto. Bukan itu saja, AI yang disematkan ASUS mampu mengolah hasil foto yang diambil sesuai dengan selera penggunanya.

Dilengkapi juga dengan kaera depan 8 MP, dengan kamera seperti itu kita bisa menggunakan smartphone ini untuk berselfie ria attau berfoto foto dengan kawan atau saudara kita dengan kualitas foto yang sangat bagus.

4. Anti Ngelag

Ini mungkin yang ditunggu bagi para penikmat game, ya smartphone satu ini digadang gadang anti ngelag atau lelet, knapa bisa begitu? Karena ASUS ZenFone 5 ditenagai dengan chipset Snapdragon 636 terbaru dari Qualcomm yang disokong oleh RAM 4GB dan 6GB. Sementara untuk ruang penyimpanan, kedua varian ASUS ZenFone 5 hanya dibekali dengan ruang penyimpanan 64GB. Tapi jika masih kurang, kamu masih bisa menambahkan MicroSD pada smartphone ini.

5. Dukungan Android Oreo

Smartpone ini juga didukung dengan sistem operasi android terbaru yaitu oreo, dengan begini, tidak heran jika smartphone satu ini memiliki performa yang luar biasa untuk gaming atau hal lainnya.

Tertarik ingin memilikinya? Jika yaa, smartphone ini dibandrol seharga 2 jutaan di toko-toko online saat ini.