Bulan Maret lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dengan varian warna yang sama. Seperti Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple. Kini Samsung kembali merilis varian warna baru dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Mengutip laman GSMArena, Burgundy Red hadir untuk Galaxy S9. Sedangkan Galaxy S9 Plus, dibalut varian warna baru yakni Sunrise Gold.

Korea dan China mendapatkan jatah lebih dulu untuk varian Burgundy Red pada akhir bulan Mei ini.

Varian Sunrise Gold akan tersedia mulai Juni di Australia, Chile, Jerman, Hong Kong, Korea, Meksiko, Rusia, Spanyol, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Vietnam. Negara lain menyusul setelah ketersediaan di negara tersebut.

Spesifikasinya tidak ada yang berubah, hanya varian warnanya saja yang berubah. Infinity Display panel Super AMOLED berukuran 5,8 atau 6,2 inci dengan resolusi WQHD+ (2960x1440p). Kamera utama Galaxy S9 disematkan sensor yang sama yakni 12 MP dengan aperture variabel f ​​/ 1.5-f / 2.4 dan Dual Pixel PDAF. Sementara Galaxy S9 Plus ditunjang kamera 12 MP dengan lensa telefoto 2x.

Chipsetnya masih menggunakan dua varian chipset berbeda yakni Exynos dan Snapdragon. China dan Meksiko menggunakan moel chipset Exynos 9810.

Sedangkan negara lain kebagian Snapdragon 845 untuk Galaxy S9 dan S9 Plus. Soal harga, belum ada informasi untuk dua varian warna baru tersebut.