Dikabarkan produsen Sharp akan menghadirkan smartphone generasi terbaru mereka yang sedang dikembangkan saat ini. Seperti diketahui bahwa produsen Sharp kini telah diakusisi oleh Foxconn pada awal bulan Juni 2016 yang lalu dan kabarnya mereka telah memperoleh sertifikasi TENAA untuk smartphone yang tengah mereka kembangkan tersebut dengan nama sandi “Sharp FS8034”. Sepertinya smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah kebawah.

Menurut informasi yang didapat dari situs TENAA yang mana Sharp FS8034 ini akan memiliki layar berukuran 5,7 inci beresolusi 1,440 x 720 piksel dengan aspek rasio 18:9. Lalu kinerja dari smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core 1.3GHz dan didukung oleh opsi RAM 2GB atau 3GB dan 4GB. Sementara itu untuk memori internal adalah 16GB atau 32GB, terdapat pula slot microSD untuk perluasan penyimpanan bagi pengguna.

Untuk segi fotografi dimana Sharp FS8034 ini disematkan dengan dual kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel. Sementara itu untuk kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang cukup mumpuni untuk digunkan berfoto selfie dan video call. Smartphone ini dijalankan dengan OS Android v7.0 Nougat dan tentunya dibekali oleh baterai berkapasias 3.900 mAh. Smartphone ini ditawarkan dalam dua warna pilihan yaitu Gold dan Black.

Tidak hanya itu smartphone ini pun dilengkapi oleh fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang dan untuk dimensi dari smartphone Sharp FS8034 ini berdimensi 152,3x 72,4x 8,8 mm dan bobot 148gram. Tampak gambar yang dilampirkan di TENAA ini adalah varian warna hitam. Smartphone ini kabarnya akan berbodi logam, kisi-kisi speakernya diletakkan di sudut bawah smartphone. Namun sayangnya hingga kini belum ada informasi perihal tanggal rilis dan harga jual smartphone ini.