Seperti diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu telah beredar bocoran informasi yang mengungkapkan keberadaan dari smartphone terbaru Xiaomi dengan nama sandi “ Xiaomi Strakz”, pada situs pengujian Geekbench. Sepertinya smartphone tersebut akan ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Sedangkan pada hari ini kembali muncul bocoran smartphone terbaru Xiaomi lainnya dengan nama Xiaomi E6 yang terkuak di situs pengujian yang sama.

Advertisement

Pada situs yang dimaksud dimana Xiaomi E6 ini akan ditenagai oleh prosesor octa-core dengan clock speed 2,0 GHz, namun sayangnya nomor model prosesor tidak diungkapkan secara pasti oleh situs Geekbench tersebut. Hal inilah yang menimbulkan tanggapan bahwa Xiaomi E6 kemungkinan akan ditenagai oleh Snapdragon 625 dan RAM 3 Gb.  Selain itu smartphone ini akan dijalankan dengan OS Android v8.1 Oreo lalu pada tes single core di Geekbench berhasil mendapatkan nilai 841, sementara itu pada tes multi core berhasil mendapatkan nilai 4.259 poin.

Dikarenakan perolehan skor tersebut hampir sama dengan skor Geekbench dari Xiaomi Mi 5X, sepertinya smartphone ini kemungkinan besar akan ditenagai oleh Snapdragon 625. Oleh karena itu muncul pula perkiraan yang mengungkapkan bahwa Xiaomi E6 ini adalah versi internasional dari Redmi S2 yang belum lama ini telah diluncurkan oleh Xiaomi. Atau mungkin saja benar-benar smartphone seri Redmi terbaru.

Disamping Xiaomi E6 dan Xiaomi Strakz, dimana smartphone lainnya dari Xiaomi seperti “Xiaomi Cactus” dan “Xiaomi Cereus” juga telah muncul di Geekbench. Kemungkinan bahwa model Cactus dan Cereus bisa menjadi dua varian smartphone Xiaomi Redmi 5X. Belum lama ini pun CEO Xiaomi yaitu Lei Jun sudah mengkonfirmasi ke publik bahwa mereka akan memperkenalkan beberapa perangkat baru di masa yang akan datang.

Hingga saat ini memang pihak Xiaomi belum mengungkapkan tanggal acara tersebut tetapi beredar rumor yang mengungkapkan bahwa Xiaomi akan mengumumkan beberapa perangkat terbaru mereka sekaligus yang terdiri dari Xiaomi Mi 7, Xiaomi Mi 8th Anniversary Edition, dan Xiaomi Mi Band 3. Kita tunggu saja kehadirannya dalam waktu yang tidak lama lagi.