Apps

Setelah BBM, Dompet Digital Dana Hadir di Bukalapak

Perusahaan dompet digital baru bernama Dana resmi mengudara Maret lalu. Pada peluncurannya, Dana bisa digunakan masyarakat Indonesia melalui aplikasi BlackBerry Messenger (BBM). Pekan ini, Dana memperluas channelnya ke marketplace Bukalapak.

Setelah BBM, Dana akhirnya bisa digunakan sebagai salah satu pilihan metode pembayaran di Bukalapak. Pengguna Bukalapak tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah karena DANA dapat langsung diakses dalam halaman website Bukalapak maupun aplikasi mobile, di mana pembayaran dapat dilakukan tanpa harus keluar dari halaman web atau aplikasi Bukalapak.

Kolaborasi Dana dengan BBM dan kini Bukalapak tentu bukan hal mengejutkan. Karena ketiganya berada di bawah payung yang sama yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK).

Jika kebetulan Anda pembeli reguler di Bukalapak dan ingin mencoba metode pembayaran Dana, sebelum Anda bertransaksi, ada hal yang harus diperhatikan.

“Penggantian barang tidak berlaku untuk metode pembayaran ini jika pesanan ditolak dan tidak ditanggapi pelapak.” – bunyi keterangan yang tercantum di Bukalapak.

Adapun cara penggunaan Dana di Bukalapak, ikuti langkah berikut:

  1. Registrasi dan aktifkan akun Dana di aplikasi Bukalapak
  2. Isi saldo Dana melalui transfer bank atau Bukalapak
  3. Ketika bertransaksi di Bukalapak, pilih metode pembayaran Dana
  4. Pembayaran akan diproses di halaman Dana
  5. Metode pembayaran Dana menggunakan one time password (OTP) melalui SMS dan PIN untuk menjamin keamanan pembayaran
  6. Dana menyediakan alternatif metode pembayaran transfer virtual account dan kartu kredit, jika saldo tidak mencukupi.

“Dalam menggunakan Dana, pelanggan Bukalapak tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk melakukan pembayaran. Selain itu, pembukaan akun dan top up saldo Dana juga dapat langsung dilakukan di aplikasi Dana yang terdapat di Bukalapak sehingga lebih mudah dan nyaman bagi pengguna,” ujar Vincent Iswaratioso, CEO Dana, pada siaran resminya.

Comments
To Top