Nampaknya lekuk layar pada Xiaomi Mi 7 akan berfungsi lebih dari sekedar desain. Sebuah bocoran mengungkap bahwa pengaturan dalam lekuk tersebut terlihat sangat mirip dengan Face ID dari Apple yang pada dasarnya merupakan modul Xbox Kinect.

Advertisement

Apple Face ID sendiri menggunakan proyektor dot dan kamera inframerah untuk membuka kunci smartphone menggunakan wajah pengguna. Gambar dibawah ini merupakan dugaan dari implementasi Xiaomi yang memiliki cukup perangkat keras agar mampu mereplikasi fungsi dengan penawaran tingkat keamanan yang sama.

Gambar permukaan terbaru menunjukkan ruang lekuk yang agak besar pada Xiaomi Mi 7 dan mirip seperti iPhone X. Ukurannya ini dikonfirmasi dari teknologi rumit yang terdapat didalamnya. Hampir semua Android yang memiliki Face ID hanya mengandalkan kamera yang menghadap ke depan dan bawaan Android. Sehingga teknologi ini mampu memangkas ukuran lekuk yang lebih kecil dengan sebuah sensor jarak, sensor cahaya ambient dan lubang suara telepon.

Xiaomi dilaporkan akan menghadapi masalah sendiri dengan menerapkan Face ID di Mi 7 yang menyebabkan penundaan dalam merilis perangkat ini. Mi 7 dikabarkan terakhir kali akan meluncur pada 23 Mei, sementara Xiaomi Mi 6 pada tahun lalu diluncurkan pada bulan April.