Sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini, LINE telah hadir dengan membawa berbagai macam fitur menarik. Mulai dari fitur stiker, voice message, attachment file, group chat hingga video call telah dimiliki LINE guna memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Sama seperti beberapa layanan media sosial lainnya, LINE juga mengajak penggunanya untuk memiliki ID khusus pada layanannya. Sayangnya ID yang telah ditambahkan ke dalam akun LINE tidak dapat dirubah di kemudian hari. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah satu hal yang mengganggu bagi beberapa pengguna.

Namun ada trik yang bisa kalian gunakan untuk mengganti ID LINE tanpa harus mengganti nomor smartphone. Nah, ingin tahu bagaimana caranya? Mari simak bersama-sama:

  1. Siapin 2 akun LINE, yang pertama adalah akun yang ingin diganti ID-nya (akun utama) dan yang kedua adalah akun tumbal
  2. Selanjutnya masuk pad opsi pengaturan (Settings)
  3. Navigasikan pengaturan menuju pengelolaan aplikasi
  4. Cari aplikasi LINE dan hapus cache dan data dari aplikasi LINE

  1. Lanjutkan dengan membuka kembali aplikasi LINE
  2. Lakukan proses login dengan menggunakan akun tumbal

  1. Ketika diminta untuk memasukan nomor hp, masukan nomor hp yang tercatat di akun utama. Lakukan verifikasi menggunakan nomor dan akun tersebut.
  2. Jika sudah selesai melakukan login, segera keluar dari aplikasi LINE dan ulangi tahap 2 hingga langkah 4.
  3. Buka kembali aplikasi LINE dan lakukan login dengan menggunakan akun utama
  4. Masukan nomor hp yang sebelumnya digunakan, ikuti proses verifikasi.
  5. Setelah masuk ke dalam aplikasi LINE, masuk ke menu setting di aplikasi tersebut dan lakukan proses penggantian ID LINE

Selamat Mencoba