WhatsApp menjadi aplikasi pengiriman pesan cepat dengan pengguna paling banyak di dunia. WhatsApp pun tak henti-hentinya memberikan beragam fitur terbaru yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah fitur penarikan pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim.

Advertisement

Membaca pesan terhapus di WhatsApp

Saat pertama kali diluncurkan Oktober 2017 silam, fitur ini terbukti membantu pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim baik di chat pribadi maupun grup. Meski begitu, terkadang penerima yang tidak sempat membaca pesannya mungkin agak penasaran.

Untuk membantu Anda membaca pesan yang dihapus pengirim di WhatsApp, sepertinya bisa mencoba aplikasi WhatsRemoved berikut ini. Pertama-tama download aplikasi WhatsRemoved dan isntall seperti biasa di Android. Saat pertama kali dibuka, berikan izin mengakses notifikasi dan file agar aplikasinya bekerja tanpa hambatan.

Jika sudah, secara otomatis aplikasi berjalan dibackground. Saat ada pengirim yang menghapus pesannya di WhatsApp akan muncul sebuah notifikasi di WhatsRemoved. Anda juga dapat membaca pesan yang sudah dihapus tersebut.

Itulah cara mudah membaca pesan yang sudah dihapus di WhatsApp Android. Aplikasi ini juga dapat menyaring konten yang diunduh secara otomatis, seperti gambar, rekaman suara, video dan musik. Selamat mencoba!