Google news adalah layanan berita dalam bahasa Inggris, yang berisi informasi dari lokal maupun dunia.

Advertisement

Pada situs ini fasilitas pencarian tetap disertakan, tentunya untuk memudahkan pengunjung untuk mengakses berita.

Untuk membuat penggunanya dengan cepat mendapatkan berita tertentu.

Baru-baru ini Google menghadirkan Google News berteknologi Artificial Intelligence (AI). Aplikasi Google News berteknologi AI tersedia di App Store dan Play Store.

Dilaporkan Apple Insider, dengan teknologi AI dan kemampuan pembelajaran mesin, aplikasi dapat menganalisis berita utama. Sehingga membuat pengguna dengan cepat mendapatkan berita kisah tertentu.

Dengan algoritme khusus, aplikasi menyisir berita-berita yang rumit dan cepat. Formatnya pun mudah dipahami seperti jadwal, waktu kronologis, agregasi berita lokal, dan cerita yang disajikan dalam urutan yang berkembang.

Tidak hanya itu, aplikasi Ini juga akan menggunakan Machine Learning (ML) untuk mengkurasi dan memunculkan artikel yang diminati.

AI yang menggerakkan aplikasi dapat mengatur cerita di sekitar subjek yang kemudian dapat mengelompokkan ke dalam acara lokal. Aplikasi ini juga dapat menyeimbangkan berita terkini ke urutan kronologis.

Aplikasi ini memiliki empat bagian. Yang pertama adalah For you yang menawarkan daftar lima cerita teratas yang menurut Google akan diminati bersama dengan berita-berita lokal lainnya.

Bagian berikutnya yang disebut Headlines yang menawarkan campuran berita terbaru dari beberapa bagian seperti tersebut, Dunia, Bisnis, atau Olahraga. Di bagian ini juga akan menunjukkan cakupan penuh bersama dengan posting media sosial dari Youtube dan Twitter.

Sedangkan tab yang terakhir disebut kiosk, tab ini memungkinkan pengguna untuk berlangganan majalah populer. Selain itu, pengguna juga dapat berlangganan publikasi untuk melihat cakupan terbaru dalam standar AMP yang ramah seluler.