Apps

5 Aplikasi Ini Wajib Diunduh Selama Ramadhan

Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Supaya tetap tepat waktu dalam beribadah, ada berbagai hal yang dilakukan, misalnya mengunduh aplikasi terkait ibadah di bulan Ramadan. Sehingga ibadah bisa diingatkan melalui smartphone.

Ada beberapa aplikasi yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan iOS di play store ataupun di app store. Berikut aplikasinya.

1.Snap Me Up

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membangunkan penggunanya dari tidur untuk melakukan sahur.Namun penggunaan aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi alarm lainnya.

Untuk menghentikannya,Snap Me Up meminta penggunanya untuk melakukan selfie. Bukan hanya itu, pengguna diwajibkan untuk melakukan selfie di ruangan yang terang dan dalam mata keadaan terbuka.

Jika kondisi ini tidak ditemui, maka suara alarm dalam aplikasi ini tidak akan berhenti berbunyi.

Nah, dengan ini pastinya para penggunanya tidak akan telat untuk melakukan sahur di pagi hari.

2. Aplikasi pengingat waktu solat

Jika sebelumnya waktu solatmu kerap terlambat atau terlewatkan, kini saatnya melakukan resolusi. Di bulan Ramadhan ini, bisa memperbaiki waktu solat dengan aplikasi pengingat waktu solat.

Salah satunya, Muslim Pro-Ramadan 2017.Selain bisa membantu mengingatkan waktu solat, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi terkait waktu buka dan sahur. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOs dan bisa didapatkan secara gratis.

3. Aplikasi Al-Quran digital

Jika sebelumnya hanya malas-malasan saat menunggu waktu berbuka tiba, kini kegiatan itu bisa dihilangkan dengan membaca Al-quran. Salah satunya dengan Aplikasi Al-Quran digital.

Dengan aplikasi ini penggunanya bisa membaca Al-Quran dimanapun dan kapanpun melalui smartphone. Ada beberapa aplikasi AL-Quran yang tersedia di play store dan app store yang bisa diunduh, tinggal disesuaikan dengan keinginan.

4. Penunjuk arah kiblat

Aplikasi yang satu ini juga enggak kalah penting nih, terutama buat yang sering atauharus bekerja di lapangan. Biar enggak ada alasan bolong sholat ada baiknya aplikasi ini bisa diunduh di play store.

5.Masjid Terdekat

Saat berpergian, terkadang sulit untuk menemukan masjid terdekat hanya dengan bantuan Google Maps saja. Untuk mempermudah pengguna, aplikasi bernama ‘Masjid Terdekat’ hadir dengan menampilkan ikon masjid-masjid yang ada di sekitar dalam peta.

Pengguna dapat memilih salah satu masjid dan melihat rute perjalanan yang dibuka lewat Google Maps. Tampilan peta dari aplikasi ini pun menggunakan teknologi Google Maps.

Comments
To Top