Produsen Vivo Y75s belum lama ini telah resmi diluncurkan dan smartpohone ini didukung oleh layar berukuran besar dengan aspek rasio 18:9 juga RAM berkapasitas besar serta kamera selfie yang mumpuni didalamnya. Smartphone ini pun sudah dilengkapi oleh fitur fingerprint sensor pada bodi smartphone dan ditujukan untuk kelas menengah. Smartphone ini ditawarkan dalam varian warna Blue, Black, Red dan Gold.

Advertisement

Spesifikasi dari Vivo Y75 ini antara lain adalah memiliki layar panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.99 inci dengan kedalam warna hingga 16.7 juta beresolusi 720 x 1440 pixels serta kepadatan layar mencapai 269 ppi per inchinya, lalu layarnya dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass. Hal menarik dari layar Fullview display Vivo Y75s ini juga dilengkapi fitur Eye Care Mode. Kinerja dari smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung processor Octa-core dengan kecepatan 1.8 Ghz, RAM 4 Gb, GPU Adreno 506 serta memori internal 64 Gb atau 32 Gb, terdapat pula slot microSD untuk perluasan penyimpanan hingga 256 Gb.

Untuk konektivitas smartphone ini mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE serta mendukung fitur VoLTE. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti dukungan GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga Browser. Sedangkan untuk media transfer data mengusung fitur Bluetooth, microUSB juga USB OTG. Lalu bodi dari smartphone ini bermaterialkan Ceramic dengan bodi belakang dalam finishing bertekstur dengan dimensi 155.9 x 75.7 mm serta ketebalan hanya 7.7 mm dan berat 160 gram. Smartphone ini dijalankan dengan OS Android Nougat v7.1 dengan dipermanis oleh antarmuka FunTouch OS 3.2 UI.

Sejumlah fitur juga dibenamkan pada smartphone ini seperti dukungan Fingerprint Sensor, Face Recognition, FM Radio, Split Screen, App Clone (Dual Social Apps) dan juga ketangguhan Jovi A.I Engine. Tidak lupa disematkan dengan kamera belakang beresolusi 13 MP yang telah dilengkapi fitur LED Flash dan juga Autofocus serta untuk kamera depan beresolusi 13 MP dimana telah didukung oleh Flash Camera dan bukaan lensa f2.0 dalam sudut pandang luas. Tentunya smartphone ini dibekali oleh baterai berkapasitas 3.225 mAh yang dilengkapi oleh fitur Quick Charge. Harga jual dari Vivo Y75s ini sektiar Rs 13.830 atau dirupiahkan sekitar Rp. 2,8 jutaan per unitnya. Tertarik memilikinya? Kita tunggu saja kehadirannya di pasaran tanah air kita, Indonesia.