Apps

Gandeng Apple, Microsoft Janji Bawa iMessage ke Windows 10

Microsoft baru saja mengumumkan kerja sama dengan Apple. Lewat kerja sama ini, keduanya mengusung rencana untuk membawa layanan iMessage ke Windows 10.

Pada konferensi Microsoft Build 2018, Microsoft memamerkan pembaruan yang memungkinkan penggunanya untuk membaca dan menulis pesan yang dikirim ke smartphone dari perangkat Windows 10.

Inovasi itu bertujuan agar pengguna tak perlu lagi mengeluarkan smartphone dari kantong celana mereka hanya untuk membaca pesan di iMessage. Namun sayangnya, seperti dilansir dari Techradar, rencana Microsoft menemui kendala.

Kabar menyebut, fitur yang dijanjikan oleh Microsoft belum bisa diterapkan diperangkat iOS. Sebab, dibandingkan dengan sistem operasi Android, iOS memiliki sistem kerja yang lebih rumit untuk layanan perpesanan.

Meski demikian, raksasa teknologi yang dibangun oleh Bill Gates itu terus melakukan berbagai terobosan, termasuk menggandeng Apple untuk memuluskan rencananya. Lewat kerja sama dengan Apple, Microsoft yakin layanan tersebut benar-benar segera dapat terwujud.

Soal tradisi Apple yang cenderung rapat dalam melindungi semua perangkat maupun aplikasinya, Microsoft juga optimis bakal ada strategi jitu yang dapat menguntungkan kedua belah pihak ke depannya.

Rencana Microsoft sendiri telah mendapatkan banyak dukungan dari para penggunanya, termasuk juga dari para pengguna Apple. Mereka menganggap, apa yang akan dihadirkan oleh Microsoft dan Apple akan mempermudah mereka dalam berkomunikasi satu sama lain.

Comments
To Top