Bagi anda penyuka video berkualitas tinggi, ini mungkin kabar yang anda tunggu. Saat ini Youtube telah menambahkan fitur untuk memutar video HDR di perangkat Apple semisal iPhone X, 8 dan 8 plus.

Advertisement

Sementara itu, meski iPad Pro juga memiliki layar yang cukup terang dan cukup dinamis untuk dynamic range content, namun MacRumors menyebut belum terdapat tombol untuk mengaktifkannya di sana.

Video HDR lebih berwarna dan lebih terang bila dibandingkan konten biasa. Pengguna seolah melihat langsung lebih dekat seperti melalui jendela.

Tidak semua layar smartphone mampu menampilkan fitur ini, namun untungnya saat ini sudah banyak smartphone yang bisa melakukannya.

Anda bisa mencoba materi demo dengan mengetik “HDR” pada kolom pencarian. Anda akan menemukan video pemandangan eksotis, pemandangan kota, makanan, hewan, dan bahan demo video HDR lainnya.

Bagi pengguna Apple iPhone X, 8 dan 8 plus akan beralih ke HDR secara otomatis begitu mulai streaming video. Meski bisa juga diaktifkan secara manual.

Anda tak perlu memilih 1080p untuk menikmati HDR, sebab fitur ini juga mendukung video reslousi rendah, misalnya 480p. Video HDR akan menampilkan video dengan warna, kecerahan, dan kontras, yang lebih baik.