Spekulasi Kehadiran iPhone SE 2 kembali berhembus. Jika sebelumnya seri ini akan hadir pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 Juni mendatang.

Advertisement

Namun informasi terbaru menyebutkan bahwa iPhone SE 2 kemungkinan diumumkan pada September 2018. Pengumumannya akan digelar bersamaan dengan iPhone Xs, iPhone Xs Plus dan iPhone 9.

Dilaporkan Apple Insider, menurut sejumlah produsen aksesoris di Japan IT Week Spring Mobile Solutions Expo, Apple belum memulai produksi iPhone SE 2 atau iPhone SE (2018). Hal ini membuat prediksi pengumuman iPhone SE 2 pada kuartal II 2018 dipertanyakan.

Sebelumnya dikabarkan layar iPhone SE 2 akan memiliki potongan khusus untuk notch. Selain itu, juga tidak ada potongan untuk Touch ID, yang mengindikasikan bahwa smartphone tersebut bisa saja pada akhirnya dilengkapi teknologi Face ID.

Tidak hanya itu, ponsel SE 2 generasi kedua ini akan disematkan berbagai fitur terbaru.Salah satunya ialah TouchID yang ada pada iPhone seri-seri terbaru.

iPhone SE 2 akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Itu berarti, sama seperti iPhone 7 sampai iPhone X, akan ada earphone yang tersambung dengan bluetooth.

Apple iPhone SE 2 dikabarkan memiliki performa yang cukup baik. Meski masih akan menggunakan prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan RAM 2GB memori internal 32GB atau 128GB.

Sementara untuk kamera, iPhone SE 2 didukung kanera belakang 12MP, kamera depan 5MP dan baterai berdaya 1.700 mAh.

Di sisi layar, iPhone SE 2 bakal memiliki layar sebesar 4,2 inci. Ukuran ini memang cukup kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain di 2018. Meski begitu, ukuran ini lebih besar 0,2 inci jika dibandingkan dengan iPhone SE generasi pertama.