Tips & trik

Cara Posting Stories ke Instagram & Facebook

Instagram dan Facebook memiliki sepasang fitur yang serupa namun berbeda nama, yaitu Instagram Stories dan juga Facebook Stories. Keduanya merupakan fitur berbagi status baik foto maupun video yang hanya akan tersimpan selama 24 jam.

Memiliki fitur yang sama pada aplikasi berbeda tentunya seringkali membuat kita bingung ingin menggunakan aplikasi yang mana. Nah, daripada bingung, bagaimana jika kita menggunakan keduanya saja? Jadi, tinggal membuat status yang sama di kedua layanan berbeda ini, maka semua masalah menjadi terpecahkan!

Untuk itu kali ini saya akan memberikan langkah mudah untuk memposting Stories di layanan Instagram dan Facebook secara langsung dan otomatis. Mari simak bersama-sama!

Memposting Stories ke Instagram dan Facebook secara Langsung

Instagram sebenarnya telah menyediakan opsi ini di dalam layanannya. Namun, hingga saat ini masih banyak pengguna yang masih belum mengetahui, apalagi memanfaatkannya.

Tidak perlu berlama-lama, berikut adalah caranya:

1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke dalam halaman Profil yang ditandai dengan ikon orang di sisi kanan bawah.

2. Pilih ikon tiga titik vertikal yang terletak di sisi kanan atas layar untuk masuk ke dalam opsi Settings.

3. Pilih opsi Story Settings

4. Pada menu Story Setting, cari opsi Share Your Story to Facebook. Aktifkan opsi tersebut.

5. Lakukan proses login Facebook sebagaimana diminta oleh Instagram.

6. Setelah selesai melakukan login, maka secara otomatis tiap kali pengguna membuat Instagram stories maka story itu juga akan muncul di Facebook Stories pengguna.

Comments
To Top